Lagi, Pochettino Dapat Dukungan dari Mantan Bintang Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 29 Maret 2022
Lagi, Pochettino Dapat Dukungan dari Mantan Bintang Man United
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Dukungan kepada Mauricio Pochettino untuk menjadi manajer permanen Manchester United kembali datang dari mantan bintang Setan Merah. Kali ini hal tersebut diungkapkan Nicky Butt.

Manchester United memang masih mencari sosok yang tepat untuk menduduki kursi manajer pada musim panas mendatang. Kandidatnya mengerucut keempat nama yaitu Erik ten Hag, Pochettino, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui.

Ten Hag disebut-sebut sebagai favorit untuk mengambil pekerjaan ini. Juru taktik Ajax Amsterdam itu juga menjadi kandidat favorit mayoritas suporter Manchester United.

Baca Juga:

Keputusan Manchester United berpisah dengan Lingard, Cavani, dan Mata Sudah Bulat

Komentari Isu Ten Hag ke Man United, Van Gaal: Jangan Gabung Klub Komersil

Jangan Coret Luis Enrique dari Bursa Manajer Man United

Nicky Butt

Namun Butt menilai Pochettino lebih layak mengisi posisi tersebut. Faktor pengalaman menjadi alasan utamanya.

"Saya akan habis-habisan untuk mendapatkan Mauricio Pochettino sebagai manajer. Dia teruji di Premier League, masih muda dan antusias," kata Butt kepada FourFourTwo.

"Gaya permainannya akan cocok dengan Manchester United. Staf di belakangnya juga tampak bersemangat."

Butt bukan satu-satunya mantan pemain Manchester United yang memberikan dukungan kepada Pochettino. Gary Neville lebih dulu mengungkapkan hal ini saat melakukan voting di Twitter.

Pochettino memang gagal menunjukkan kualitas terbaik bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kegagalan Les Parisiens melaju jauh di Liga Champions dengan skuat bertabur bintang menjadi buktinya.

Namun harus diakui juga, Pochettino merupakan pilihan ideal bagi Manchester United yang memerlukan hasil instan. Pengalaman menangani Tottenham Hotspur akan membantunya bertarung di Premier League.

Sebaliknya, perjudian besar akan diambil Manchester United jika menunjuk Ten Hag. Selain tak punya pengalaman di Inggris, kualitasnya untuk menangani tim besar juga masih diragukan.

Manchester United Mauricio Pochettino Nicky Butt Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan