Lagi, Timnas Indonesia Ikut Berpartisipasi di IBL

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 04 November 2020
Lagi, Timnas Indonesia Ikut Berpartisipasi di IBL
Indonesia Patriots

BolaSkor.com - Indonesia Patriots dipastikan tetap mengikuti Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Namun, kali ini, tim Garuda akan menurunkan penggawa muda.

Sebelumnya, Indonesia Patriots diikutkan dalam IBL dalam persiapan menuju Kualifikasi FIBA Asia 2021. Sementara untuk tim muda, keikutsertaanya kali ini adalah untuk memberikan jam terbang menuju FIBA World Cup 2023.

“Sama seperti musim lalu, Indonesia Patriots akan berkompetisi hingga babak regular usai dan tidak ke babak playoff dan selanjutnya,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Meski berstatus tim junior, Indonesia Patrits tetap ada dalam pengawan pelatih Rajko Toroman. Adapun pelatih kepala ditempat Youbel Sondakh.

“Pola permainan dan sistem mereka akan sinkron dengan apa yang dilakukan di timnas senior, sebab tim ini memang dibentuk sebagai pelapis timnas senior,” jelas Andi "Batam" Poedjakesuma, manajer Timnas Elite Muda .

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Bikin Pendapatan NBA Turun 10 Persen

Houston Rockets Tunjuk Stephen Silas sebagai Pelatih Anyar

“Saat ini kami sedang melakukan seleksi tahap kedua setelah usai seleksi tahap pertama lalu. Pelatih akan memilih 17 pemain untuk berlaga dalam Kompetisi IBL 2021,” kata Andi Batam.

Seleksi tahap pertama lewat video sudah dilakukan pada 57 pemain muda, sementara seleksi tahap kedua memanggil 29 pemain dari 13 pengprov Perbasi akan dilakukan 5-15 November 2020 di GMC Basketball Arena, Cirebon.

Para pemain terpilih diharapkan berkumpul pada Rabu (4/11). Seleksi akan digelar pada Kamis, 5 November dimana para peserta wajib membawa Surat Rapid Test yang menunjukkan hasil non reaktif.

Breaking News Basket IBL Indonesia Patriots
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan