BolaSkor.com - Dalam sejarah olahraga modern, Amerika Serikat merupakan penguasa di bidang tersebut. Buktinya, Negeri Paman Sam hampir selalu menjadi juara umum setiap gelaran Olimpiade.

Ratusan atlet hebat dari berbagai cabang olahraga lahir dari negara yang namanya diambil dari Ameriggo Vespucci itu. Sebut saja Michael Jordan, Muhammad Ali, hingga Serena Williams dan Tiger Woods.

Tentunya pencinta olahraga tidak asing dengan nama-nama di atas. Maklum, mereka merupakan atlet yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Hingga saat ini pun Amerika Serikat seolah tidak kehilangan tajinya menelurkan atlet berbakat. Sebut saja Jordan Spieth (golf), Anthony Davis (basket), hingga Katie Ledecky (renang).

Baca Juga:

Rekrutan Anyar Chelsea, Christian Pulisic dalam Angka

Resmi, Christian Pulisic Merapat ke Chelsea dengan Mahar Rp 1,057 Triliun

Anthony Davis

Namun, sadarkah Anda apabila dari nama-nama yang disebutkan di atas, tidak ada satu pun pesepak bola? Benar, meski populer di seluruh dunia, sepak bola hanya olahraga nomor sekian di Amerika Serikat.

Nyatanya, banyak warga Amerika Serikat yang tidak tahu mengenai sepak bola. Hal itu terbukti saat mereka tak menyadari Piala Dunia 2018 sedang berlangsung di Rusia pada Juni hingga Juli lalu.

Di Amerika Serikat sendiri, olahraga individu memang lebih digemari daripada tim. Olahraga yang melibatkan tim di sana telah dikuasai oleh empat kompetisi, MLB (baseball), NBA (basket), NFL (American football), dan NHL (hoki).

Memang, di Amerika Serikat ada liga sepak bola sendiri, MLS, dan sejumlah pesepak bola top seperti David Beckham dan Thierry Henry pernah merumput di sana. Sayangnya minat masyarakat Amerika Serikat terhadap sepak bola tidak terlalu besar.

Landon Donovan

Pada masa lalu sejumlah pesepak bola hebat memang lahir di negara yang kini dipimpin oleh Donald Trump tersebut. Sebut saja Landon Donovan, Clint Dempsey, hingga Tim Howard.

Sayangnya tidak ada yang menjadi andalan di kesebelasan raksasa Eropa. Sampai akhirnya datanglah pemuda bernama Christian Pulisic yang dibeli oleh Chelsea.