Laju Juventus Tersendat, Massimiliano Allegri Berikan Pembelaan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 23 Agustus 2022
Laju Juventus Tersendat, Massimiliano Allegri Berikan Pembelaan
Sampdoria 0-0 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus tampil mengecewakan dan gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Sampdoria pada pekan kedua Serie A 2022-2023. Sang pelatih, Massimiliano Allegri memberikan pembelaan terkait hasil minor tersebut.

Juventus dan Sampdoria harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang 0-0 di Luigi Ferraris, Selasa (23/8) dini hari WIB. Padahal Bianconeri lebih menguasai permainan.

Rasa optimisme sempat menyelimuti kubu Juventus jelang laga kontra Sampdoria. Hal itu tak lepas dari performa apik Dusan Vlahovic dan kawan-kawan saat menghancurkan Sassuolo dengan skor 3-0 pada pekan perdana Serie A 2022-2023.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Bungkam Liverpool, Juventus Bermain Imbang

Memphis Depay Batal Pindah ke Juventus?

Barcelona Siap Putus Kontrak Depay, Kini Bola di Tangan Juventus

Namun performa apik tersebut seolah hilang tak berbekas di kandang Sampdoria. Juventus tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Permainan monoton yang diterapkan Juventus membuat Allegri dihujani kritik. Suporter timnya mulai khawatir kegagalan musim lalu akan terulang.

Allegri coba menepis kekhawatiran tersebut. Ia merasa penampilan tim asuhannya tidak seburuk yang dikatakan orang.

Massimiliano Allegri

“Sampdoria melakukannya dengan baik di babak pertama, tetapi kami menunjukkan beberapa hal bagus setelah jeda dan memiliki peluang besar di akhir. Sayangnya hal yang tidak boleh kami lakukan dalam sepak bola adalah melangkah mundur," kata Allegri kepada DAZN.

"sangat disayangkan karena kami kehilangan dua poin. Namun kami juga telah menjaga dua clean sheet sepanjang musim ini."

Kemampuan Allegri untuk mengembalikan Juventus ke jalur juara memang mulai diragukan. Hasil musim lalu saat Si Nyonya Tua harus susah payah untuk sekadar mengamankan tiket Liga Champions menjadi penyebab utamanya.

Inkonsistensi permainan Juventus pada dua laga perdana Serie A musim ini semakin membuat Allegri berada dalam tekanan. Namun ia punya alasan kuat terkait situasi ini.

Performa tak stabil Juventus tak lepas dari absennya sejumlah pemain kunci. Angel Di Maria yang berperan penting dalam kemenangan kontra Sassuolo menjadi nama terbaru dalam daftar cedera.

“Kami kehilangan Paul Pogba dan Federico Chiesa yang merupakan pemain penting. Kami ingin mencapai sesuatu yang hebat, kami sedikit lebih lambat dari jadwal dari yang lain dan membutuhkan sedikit lebih banyak kesabaran," tambahnya.

“Tidak kebobolan dalam dua pertandingan adalah pertanda baik. Sekarang kami akan bersiap untuk pertandingan besar melawan Roma.”

Juventus Massimiliano Allegri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan