Lakers Siapkan Posisi Anyar untuk LeBron James

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 20 Juli 2018
Lakers Siapkan Posisi Anyar untuk LeBron James
LeBron James. (Los Angeles Lakers)

BolaSkor.com - Tim pelatih Los Angeles Lakers dikabarkan berniat mencoba LeBron James pada posisi baru. Lakers ingin memasang James di posisi center.

James secara mengejutkan mencoba tantangan baru di wilayah barat NBA dengan pindah ke Lakers. Maklum, sepanjang kariernya, James selalu bermain di wilayah timur NBA.

Sebelumnya, James memperkuat Cleveland Cavaliers selama dua periode. Selain itu, pebasket berusia 33 tahun tersebut juga sempat membela Miami Heats.

Meski begitu, rupanya tantangan James tidak berakhir di sana. Lakers menyiapkan peran baru di posisi center untuk James tampil pada NBA 2018-2019.

Hal itu disebabkan Lakers memiliki stok tipis di posisi tersebut. Sementara itu, tim berseragam emas dan ungu itu punya pemain berlimpah di posisi lain.

Saat ini, center yang dimiliki Lakers hanya JaVale McGee yang datang dengan status bebas transfer. Selain itu, terdapat dua pemain muda, Ivica Zubac dan rookie Moritz Wagner.

Apabila rencana itu terlaksana, starter Lakers akan menjadi seperti ini. Lonzo Ball, Josh Hart, Brandon Ingram, dan James sebagai center.

Akan tetapi, rencana tersebut bagaikan bunuh diri karena Lakers kekurangan pemain bertahan. Apalagi, James tidak terbiasa tampil di posisi tersebut.

LeBron James lebih sering bermain sebagai forward. Pada musim lalu, bersama Cleveland Cavaliers, James bermain dalam 97,7 persen sebagai power forward atau small forward.

LeBron James Los Angeles Lakers NBA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan