Lakers Tunjuk Eks Pacers Sebagai Pelatih Anyar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 14 Mei 2019
Lakers Tunjuk Eks Pacers Sebagai Pelatih Anyar
Frank Vogel. (Los Angeles Lakers)

BolaSkor.com - Los Angeles Lakers mengumumkan penunjukkan pelatih anyar untuk menangani tim pada NBA 2019-2020. Sosok yang dimaksud adalah eks pelatih Indiana Pacers, Frank Vogel.

Los Angeles Lakers berstatus tanpa pelatih sejak musim reguler NBA 2018-2019 berakhir. Hal itu setelah Lakers berpisah dengan pelatih Luke Walton.

Sejak saat itu, perburuan pelatih anyar masuk ke dalam kandidat Los Angeles Lakers. Mulai dari Tyron Lue, Monty Williams, hingga Jason Kidd sempat menerima panggilan untuk melatih Lakers.

Baca Juga:

Potensi Reuni Kyrie Irving dan LeBron James di Lakers

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

Meski begitu, satu per satu hilang dari kandidat pelatih Los Angeles Lakers. Sementara itu, Jason Kidd dikabarkan bakal hanya menjadi asisten pelatih saja.

Pilihan pun jatuh ke Frank Vogel. Kebetulan, Vogel memang berstatus tanpa klub saat ini, setelah berpisah dengan Orlando Magic pada 2018 silam.

"Saya merasa senang dengan kesempatan bergabung dengan Los Angeles Lakers, klub luar biasa yang lama saya kagumi. Saya tidak sabar menangani para pemain luar biasa di tim ini," ujar Frank Vogel.

Sementara itu, General Manager Los Angeles Lakers, Rob Pelinka, mengatakan, "Frank Vogel terbukti sukses di playoff NBA dan dia memiliki kualitas untuk menjadi pelatih utama Lakers."

Sebagai pelatih, Frank Vogel memiliki catatan apik ketika menangani Indiana Pacers. Saat itu, Vogel membantu Pacers lolos ke final wilayah Timur NBA secara beruntun pada 2013 dan 2014.

Los Angeles Lakers Indiana Pacers NBA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan