Lakoni Debut bersama Jerman, Musiala Bikin Inggris Patah Hati

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Maret 2021
Lakoni Debut bersama Jerman, Musiala Bikin Inggris Patah Hati
Jamal Musiala (tengah) saat melakoni debut bersama Timnas Jerman. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Tim nasional Jerman kontra Islandia pada laga perdana grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa punya makna istimewa bagi Jamal Musiala. Pemain Bayern Munchen itu akhirnya berhasil mewujudkan mimpi membela Der Panzer.

Pada laga yang berlangsung di MSV-Arena, Jumat (26/3) dini hari WIB. Jerman menang dengan skor telak 3-0. Musiala diberi kesempatan tampil sejak menit ke-79.

Tampilnya Musiala pada laga kontra Islandia tentu mengakhiri polemik terkait timnas senior yang akan dipilihnya. Masalah ini sempat mengganggu konsentrasi sang pemain.

Baca Juga:

5 Pemain Muda yang Aksinya Dinanti pada Jeda Internasional Kali Ini

Cerita Wonderkid Bayern soal Catur dan Kenangan di Inggris

Jamal Musiala Ternyata Sempat Tolak Timnas Jerman

Aksi Jamal Musiala pada laga kontra Islandia

Selain Jerman, Musiala memang juga diinginkan Inggris. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan sudah membela Negeri Ratu Elizabeth di berbagai timnas kelompok umur.

Namun Musiala akhirnya dengan mantap memilih membela timnas Jerman di level senior. Keputusan yang cukup wajar karena ia lahir di sana.

Musiala bahkan tak ragu menyebut laga debutnya bersama Timnas Jerman sebagai mimpi yang menjadi kenyataan. Ia tak bisa melupakan momen tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang saya impikan ketika saya masih kecil. saya hanya ingin bermain dan bersenang- senang," kata Musiala dilansir dari Goal.

"saya merasa sangat bangga berada di sini dengan tim hebat ini. Ada banyak pemain yang sudah saya ikuti ketika saya masih muda dan merupakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga saya berada di tim ini."

Federasi sepak bola Inggris tentu patah hati melihat Musiala memilih membela Jerman di level senior. Itu artinya pemain jebolan akademi Chelsea tersebut sudah tidak punya peluang untuk memperkuat The Three Lions.

Jamal Musiala Timnas Jerman Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan