Lakoni Laga Tunda, Persebaya Target Pertahankan Rekor Tak Kalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Januari 2022
Lakoni Laga Tunda, Persebaya Target Pertahankan Rekor Tak Kalah
Skuat Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pertandingan tunda pekan ke-17 Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya kontra Bali United digelar sesuai jadwal yang ditetapkan operator Liga Indonesia Baru (LIB). Pada laga yang dihelat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1) malam, Persebaya mengusung misi menutup seri ketiga dengan catatan tak terkalahkan.

Keputusan tetap digelarnya laga tunda ini sejatinya disesalkan oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. Inkonsistensi PSSI merugikan timnya. Pasalnya, federasi memutuskan untuk menunda laga yang seharusnya digelar pada 13 Desember lalu tersebut ke tanggal 5 Januari. Alasan utamanya adalah pemanggilan dua pemain tambahan Persebaya ke timnas.

Artinya, ada empat pemain Persebaya yang membela skuad Garuda. Bajol Ijo dijanjikan bisa menggunakan pemain-pemain yang membela timnas ketika bertanding di laga tunda. Namun, Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya masih tertahan di Jakarta lantaran menjalani karantina setelah pulang dari Singapura.

Baca Juga:

Hadapi Bali United, Persebaya Jajal Johan Yoga sebagai Bek

Tanpa Ryuji Utomo, Berikut Daftar Pemain Persija di Seri 4 Liga 1

"Seharusnya pertandingan besok ditunda karen pemain nasional kita belum bisa bergabung. Padahal, dulu PSSI menjanjikan bisa dipakai," keluh Aji dalam sesi jumpa pers virtual.

"Persaingan makin ketat dan kita butuh pemain nasional kita. Kalau klub lain di posisi kami ini pastinya juga keberatan," tambahnya.

Meski demikian, mantan arsitek Arema FC itu Aji menyatakan timnya siap menghadapi Bali United. Taisei Marukawa dkk tetap dituntut meraih poin penuh ketika menghadapi Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Apalagi, Pulau Bali bukan tempat yang angker bagi Persebaya. Dua kali menghadapi Bali United di Pulau Dewata, tim asal Kota Pahlawan tersebut berhasil mencuri satu kemenangan.

Tak hanya itu, Persebaya mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Pada laga terakhirnya, Persebaya meraih kemenangan 3-0 atas tim kuat lainnya, Persib Bandung.

Capaian tersebut membuat tim kebanggaan Bonek itu meraih empat kemenangan dan satu kali seri. Mereka pun mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang tak kebobolan pada lima laga seri ketiga.

"Yang namanya Bali United ya dari Bali, mau main di stadion mana pun ya sama tetap di kandang. Tapi itu jadi motivasi tambahan kami untuk mengalahkan mereka. Semua pemain siap, semoga kita bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil sempurna," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan