Lakoni Play-off, Portugal Tanpa Duet Bek Tengah Utama

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Maret 2022
Lakoni Play-off, Portugal Tanpa Duet Bek Tengah Utama
Timnas Portugal (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib sial menimpa Timnas Portugal jelang terjun pada babak play-off Piala Dunia 2022. Tim asuhan Fernando Santos dipastikan tampil tanpa duet bek tengah utamanya.

Portugal terpaksa mengadu nasib lewat jalur play-off untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2022. Itu setelah Seleccao das Quinas hanya menempati posisi runner up grup pada babak kualifikasi.

Sialnya, Portugal mendapat undian yang tak menguntungkan pada babak play-0ff. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus saling bunuh dengan Turki dan kemungkinan Italia untuk mendapatkan satu tiket ke Qatar.

Baca Juga:

Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal Berpotensi Saling Jegal

Berjodoh dengan Italia, Pelatih Portugal Tak Gentar

Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Ungkit Masa Lalu

Ruben Dias dan Pepe

Untuk mengalahkan kedua tim tersebut, Portugal harus menampilkan performa terbaik. Sayangnya, mereka dipastikan tampil tanpa Ruben Dias dan Pepe.

Dias mengalami cedera sejak awal bulan ini dan harus menepi sementara waktu. Ia diprediksi baru pulih beberapa pekan lagi.

Sementara Pepe menyusul Dias. Ia terpaksa absen karena terinfeksi virus corona (COVID-19) sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

"Pepe dinyatakan positif Covid-19 dan akan memenuhi hari isolasi yang dijadwalkan. Fernando Santos, Pelatih Nasional, memanggil Tiago Djalo, bek Lille, yang pernah membela Timnas U-21 ," bunyi pernyataan resmi FPF.

Absennya Dias dan Pepe tentu bukan kabar baik bagi Portugal. Peran keduanya nyaris tak tergantikan di lini pertahanan.

Portugal memang masih memiliki sejumlah bek tengah lain seperti Jose Fonte dan Danilo Pereira. Namun pengalaman keduanya masih sangat minim untuk tampil di laga krusial seperti play-off Piala Dunia.

Timnas Portugal Play-Off Piala Dunia Pepe Ruben Dias Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan