BolaSkor.com - Atalanta gagal meraih poin penuh kala menjamu Empoli di pekan 32 Serie A, Selasa (16/4) dini hari WIB. Laga berakhir tanpa gol di Atleti Azzurri d'Italia dan kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski, tampil heroik di laga tersebut.

Secara kasat mata hasil akhir memang terlihat membosankan. Terlebih, Atalanta dan Empoli bukan tim-tim besar Italia yang punya banyak fans di dunia. Atalanta masih memperjuangkan zona Eropa dan Empoli ingin menjauh dari zona degradasi.

Meski begitu, pertandingan di markas Atalanta berjalan dengan statistik yang menarik: 62 persen penguasaan bola Atalanta berbanding 38 persen Empoli dan 47 percobaan tendangan berbanding tiga, 17 di antaranya tepat sasaran, sementara Empoli hanya satu yang tepat sasaran.

Baca Juga:

Tottenham 0-1 Man United: 11 Penyelamatan De Gea Buat Tuan Rumah Frustrasi

SPAL 2-1 Juventus: Pesta Juara Bianconeri Tertunda

Bartlomiej Dragowski lakukan 17 penyelamatan dari peluang Atalanta

Bayangkan, 47 percobaan tendangan dan tidak ada satu pun yang bersarang ke gawang Empoli. Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, menilai timnya sangat tidak beruntung di laga tersebut.

"Kami menyesali hasil akhirnya, tapi kami juga sangat tidak beruntung. Pasca 10 menit pertama, kami sudah punya beberapa peluang nyata. Malam seperti ini bisa terjadi ketika Anda tidak menyelesaikan peluang," tutur Gasperini di Football-Italia.

Lebih hebatnya lagi, Dragowski memecahkan rekor di Serie A dengan torehan 17 penyelamatan dalam satu laga. Kiper asal Polandia menyelamatkan peluang berbahaya yang diciptakan Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Alejandro Gomez.

"Bartlomiej Dragowski telah melakukan 17 penyelamatan, rekor Serie A untuk kiper sejak musim 2004-05 (sejak Opta memiliki data-data tersebut). Superman," kicau @OptaPaolo.

"Sejak musim 2016-17, tidak ada tim yang dapat melepaskan lebih banyak percobaan tendangan (47 kali) atau lebih tepat sasaran (18) ketimbang yang dilakukan Atalanta melawan Empoli. Laga tetap berakhir 0-0," kicau @Squawka.

Jumlah itu sudah melebihi total 11 dan 14 penyelamatan yang pernah dilakukan kiper Manchester United, David De Gea, di Premier League. Nama Dragowski langsung terangkat setelah penampilan heroiknya itu.

Dragowski, 21 tahun, dipinjamkan oleh Fiorentina dan menjadi bagian dari timnas Polandia U-21. Musim ini Dragowski telah delapan kali menjadi starter di Serie A.