BolaSkor.com - Arsenal lolos ke perempat final Piala Liga dengan menyingkirkan Liverpool via drama adu penalti di Anfield pada fase 16 besar, Jumat (02/10) dini hari WIB. Kiper Arsenal Bernd Leno jadi protagonis The Gunners.

Imbang tanpa gol di waktu normal Leno jadi penyelamat pada drama adu penalti kala menghentikan penalti Harry Wilson. Arsenal menang 5-4 atas Liverpool. Kiper berusia 28 tahun tampil impresif di pertandingan tersebut.

Liverpool yang merotasi skuad dan banyak menurunkan pemain muda melepaskan 16 percobaan tendangan, tujuh tendangan tepat sasaran, dengan 57 persen penguasaan bola. Tujuh tendangan itu semuanya ditepis oleh Leno.

Tujuh kali menepis peluang plus dua dari kotak penalti. Menurut Squawka untuk kali pertama kiper Arsenal mencatatkan clean sheets di Anfield di seluruh kompetisi sejak 2012. Itu membuktikan Leno masih kiper nomor satu Arsenal.

Baca Juga:

Liverpool Dikalahkan Arsenal, Jurgen Klopp Nilai yang Kurang Hanya Gol

Arsenal Singkirkan Liverpool, Mikel Arteta Sanjung Penampilan Bernd Leno

Hasil Pertandingan: Arsenal Depak Liverpool, Barcelona Menang, AC Milan Lolos Lubang Jarum

Penyelamatan Bernd Leno

Seperti diketahui posisinya itu sempat hilang ketika Leno cedera dan Emiliano Martinez tampil impresif. Publik mempertanyakan Arsenal ketika menjual Martinez ke Aston Villa di musim panas ini, namun keraguan itu hilang melihat performa Leno.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Kami membuat beberapa perubahan, Anda bisa melihat filosofi dan niat kami untuk memenangkan pertandingan ini," tutur Leno kepada Sky Sports.

"Ini adalah kesempatan untuk memenangkan trofi lagi, itu target kami. Tentu saja, bagus bagi seorang penjaga gawang untuk melakukan penyelamatan penalti dan melihat beberapa wajah tertawa setelah pertandingan berakhir. Saya lebih suka memenangkan pertandingan tanpa penalti, hal utama adalah kami memenangkan pertandingan."

"Tidak mudah untuk datang ke tempat yang sama dengan kekecewaan besar dari Senin. Kami menganalisis permainan dan manajer menemukan kata-kata yang tepat untuk mengangkat kami."

"Klub selalu memberi saya perasaan bahwa saya adalah yang nomor satu, saya nomor satu dan akan menjadi nomor satu. Tugas saya adalah membuktikannya setiap minggu dan saya merasa saya telah melakukannya malam ini," tegas Leno.

Beberapa waktu lalu Arsenal memang menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield pada ajang Premier League. Selain memperlihatkan kekuatan Leno, fakta unik lainnya adalah magis Mikel Arteta di ajang turnamen domestik masih berlanjut: tak pernah kalah.