BolaSkor.com - Kiper timnas Spanyol David De Gea membuat kesalahan fatal saat Manchester United bermain imbang 1-1 kontra Everton di Goodison Park, Minggu (01/03) WIB. Legenda The Red Devils, Roy Keane mengaku kesal dengan penjaga gawang berusia 29 tahun itu.

Everton membuka keunggulan secara mudah setelah De Gea melakukan sapuan yang justru mengenai Dominic Calvert-Lewin dan membobol gawangnya sendiri. Dikutip dari Talk Sport, Roy Keane menilai blunder yang dilakukan oleh mantan kiper Atletico Madrid itu adalah tindakan konyol.

"Dia gila. Apa dia mencoba untuk terlalu pintar? Apa yang dia tunggu sampai harus lama-lama dengan bola?," ujar Keane yang pernah menjadi kapten Man United.

Keane menilai seharusnya De Gea tidak perlu melakukan blunder seperti itu. Pasalnya, saat ini setiap pertandingan yang dimainkan setan merah sangat penting untuk meraih posisi empat besar klasemen Premier League. Ia juga menambahkan akan menggantikan posisi De Gea dengan kiper lain pada babak kedua.

Baca Juga:

Everton 1-1 Manchester United: Blunder De Gea dan Kontroversi VAR Warnai Laga

Menanti Keberanian Ole Gunnar Solskjaer Mencadangkan David de Gea

Ketika David De Gea Tertular 'Virus Loris Karius'

David De Gea

"Manchester United lagi berusaha meraih empat besar, tapi dia (De Gea) melakukan hal seperti itu. Tidak seharusnya dia melakukan itu, dia berpengalaman dan kiper timnas. Kalau saya manajer Man United, sudah saya gantikan De Gea pada babak kedua," pungkasnya.

Mengutip catatan Opta, De Gea sudah melakukan blunder sebanyak tujuh kali sejak Premier League musim lalu. Catatan tersebut juga sama dengan milik penjaga gawang Arsenal Bernd Leno dan Martin Dubravka dari Newcastle United.

Penulis: Riyan Rizky