Final NBA 2018: Lakukan Blunder, JR Smith Panen Hujatan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 01 Juni 2018
Final NBA 2018: Lakukan Blunder, JR Smith Panen Hujatan
JR Smith (Zimbio)

BolaSkor- Pemain Cleveland Cavaliers, JR Smith, menjadi bahan ejekan setelah melakukan blunder fatal pada gim pertama final NBA 2017-2018 di Oracle Arena, Jumat (1/6). Akibat blunder itu, Cavaliers kehilangan kesempatan untuk merebut kemenangan.

Cavaliers mendapat kesempatan melakukan dua kali tembakan gratis saat pertandingan tersisa 4,7 detik. Jika berhasil memasukkan dua bola, Cavaliers bisa dipastikan menjadi pemenang karena kedudukan saat itu, Warriors hanya unggul 107-106.

Namun, George Hill yang menjadi eksekutor hanya mampu memasukkan satu bola. Sementara bola tembakan keduanya membentur ring dan terjauth di tangan JR Smith.

Anehnya, Smith yang mendapat kesempatan memasukkan bola justru berlari ke luar paint area. Waktu habis dan Cavaliers harus melakoni babak overtime.

Di babak tambahan, Cavaliers justru tak berdaya dan harus mengakui keunggulan Warriors 124-114. Setelah pertandingan, banyak yang menyalahkan Smith sebagai biang keladi kekalahan Cavaliers.

Pemain top NBA seperti Dirk Nowitzki, Joel Embiid, Karl Anthony Tonws, DeMarcus Cousins, hingga CJ McCollum, turut mengomentari permainan Smith. Kejadian itu membuat Smith menjadi bahan ejekan di dunia maya.

Bintang Cavaliers, LeBron James, juga tidak bisa menyembunyikan kekesalannya. James berteriak kepada Smith beberapa saat setelah kuarter keempat berakhir.

"Saya hanya berharap dia melakukan yang lebih baik pada pertandingan beriktunya," ujar James dikutip dari situs resmi Cleveland Cavaliers, Jumat (1/6).

Gim kedua final NBA 2017-2018 bakal kembali digelar di Oracle Arena, Senin (4/6).

Breaking News Golden shoe Golden State Warriors Cleveland Cavaliers LeBron James
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan