Lakukan Blunder, Yann Motta Masih Kesulitan soal Bahasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 23 Maret 2021
Lakukan Blunder, Yann Motta Masih Kesulitan soal Bahasa
Yann Motta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penampilan pemain asing Persija Jakarta, Yann Motta, menjadi sorotan pada pertandingan melawan PSM Makassar, pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3).

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Brasil ini melakukan dua kesalahan fatal yang berbuah gol untuk PSM. Salah satunya adalah gol kedua PSM yang terjadi karena kelalaian Motta dalam membaca bola dan pergerakan lawan.

Menanggapi penampilan Yann Motta, pelatih Persija Sudirman, mengaku bek tengah asal Brasil tersebut masih terkendala dengan bahasa Indonesia. Jika sudah paham, mungkin hal konyol tersebut tidak akan terjadi pada laga penting melawan PSM.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Usai Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka

Piala Menpora 2021: Keberuntungan, Arema FC Tahan TIRA-Persikabo 1-1

"Kendala bahasa memengaruhi Yann Motta buat bikin kesalahan, karena kesalahan itu sebenarnya tidak perlu terjadi kalau komunikasi mereka saling mengerti," kata Sudirman.

"Karena saya dengar ada pemain Persija teriak awas, awas, awas ada lawan, tapi dia tidak mengerti apa yang dimaksud. Ini PR kami, PR pemain bahwa komunikasi sangat penting. Semua itu bisa memengaruhi hasil di lapangan," tambah Sudirman.

Kekalahan tersebut membuat Persija berada di posisi juru kunci Grup B dengan belum mendapatkan poin. Pertandingan selanjutnya, Macan Kemayoran akan melawan Borneo FC. Hasil ini akan menentukan apakah Persija bisa lolos ke babak selanjutnya atau tidak.

Persija jakarta Piala menpora Yann Motta Breaking News
Posts

4.871

Bagikan