Lakukan Diving, Bek Timnas Inggris Kena Semprot Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Juli 2018
Lakukan Diving, Bek Timnas Inggris Kena Semprot Jose Mourinho
Harry Maguire (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai apa yang dilakukan Harry Maguire ketika tim nasional Inggris menghadapi Kolombia pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, di Spartak Stadium, Rabu (4/7), adalah sebuah hal yang tak pantas. The Special One menuduh bek Leicester City tersebut sengaja menjatuhkan diri untuk mendapatkan penalti.

Pertandingan Inggris kontra Kolombia berlangsung menarik. Harry Kane membuka keunggulan The Three Lions melalui titik putih pada menit ke-57. Kolombia akhirnya memaksakan laga dilanjutkan ke babak tambahan setelah Yerry Mina mencetak gol pada menit ke-90+3.

Akhirnya, Inggris keluar sebagai pemenang setelah pada babak adu tendagan penalti unggul 4-3.

Satu di antara kejadian yang mencuri perhatian pada pertandingan tersebut adalah aksi yang dilakukan Maguire. Bahkan, Mourinho pun ikut memberikan komentar.

"Hal yang negatif bagi saya adalah fakta. Saya pikir ada sedikit berlebihan atas drama yang dilakukan oleh para pemain," ungkap Mourinho seperti dinukil Soccerway.

"Saya terkejut melihat aksi bek tengah seperti Harry Maguire. Biasanya dia adalah pemain yang jujur. Namun, dia melakukan diving di kotak terlarang dan meminta wasit menggunakan VAR," timpalnya.

"Setiap tim memiliki banyak pemain yang gemar diving, banyak berpura-pura. Hal itu memberikan tekanan kepada wasit. Permainan ini kehilangan kualitas dan bagi saya itu adalah poin negatif," kata eks pelatih Inter Milan itu.

Inggris akan menghadapi Swedia pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Sabtu (7/7). Dalam 25 pertemuan terakhir, Inggris berhasil meraih delapan kemenangan dan sembilan laga lainnya berakhir sama kuat.

Timnas Inggris Timnas Kolombia Piala Dunia 2018 Breaking News Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan