Lakukan Indisipliner, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 24 November 2020
Lakukan Indisipliner, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian, dicoret oleh tim pelatih Skuat Garuda Muda dari pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Keduanya dicoret lantaran melakukan indisipliner.

Bagi Serdy ini adalah pemulangan yang kedua yang menimpa dirinya. Sebelumnya pemain berusia 29 Desember 2002 tersebut pernah dipulangkan saat TC Timnas Indonesia U-19 bulan Agustus lalu. Pencoretannya tersebut juga terjadi karena tindakan indisipliner.

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11).

Baca Juga:

Transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht Alami Kendala, PSSI Beri Respons

TC Timnas Indonesia U-19 ke Luar Negeri Tunggu Beberapa Hari Lagi

Pencoretan dua pemain ini didukung langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Keduanya menilai, disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim sehingga pemain harus disiplin ketika menjalani TC.

"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” imbuh Indra.

"Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner. Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut," tegas Iriawan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sudah memasuki TC pekan kedua di Jakarta. Pada TC ini, Shin Tae-yong belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual.

Meski begitu, latihan Skuat Garuda Muda tetap berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. TC di Jakarta berlangsung hingga berangkat ke TC lanjutan di luar negeri yang rencananya berlangsung antara di Spanyol dan Korea Selatan.

Serdy Ephyfano Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan