Lakukan Kesalahan Fatal Saat Hadapi Tottenham, Roy Keane Ingin Pukul David De Gea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Juni 2020
Lakukan Kesalahan Fatal Saat Hadapi Tottenham, Roy Keane Ingin Pukul David De Gea
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Roy Keane tak bisa memaafkan kesalahan fatal yang dilakukan David De Gea pada laga kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6) dini hari wib. Saking geramnya, ia mengaku ingin memukul kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

Manchester United datang ke markas Tottenham dengan tekad meraih kemenangan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan hal tersebut di lapangan.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola. Sejumlah peluang emas juga berhasil diciptakan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

Respons Ole Gunnar Solskjaer Lihat Paul Pogba dan Bruno Fernandes Berduet

Manchester United Paling Sering Dapat Hadiah Tendangan Penalti

Ironisnya, Manchester United justru kecolongan lebih dulu lewat aksi solo run Steven Bergwijn. Ia mengakhirinya dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau De Gea.

Hal inilah yang membuat Roy Keane geram. Ia menganggap reputasi De Gea sebagai salah satu kiper terbaik dunia, harusnya bisa dengan mudah menggagalkan peluang tersebut.

Harus diakui, tendangan yang dilepaskan Bergwijn cukup keras. Namun arahnya masih berada dalam jangkauan De Gea.

Alih-alih menggagalkan peluang tersebut, De Gea justru salah mengantisipasinya. Tepisannya tak sempurna sehingga bola tetap bergulir ke dalam gawang.

"Saya muak dengan kiper ini. Saya (jika masih bermain) akan bertengkar dengannya pada jeda pertandingan dan memukulnya. Dia tidak bisa lolos dari itu," kata Keane saat mengomentari pertandingan ini ketika menjadi pandit di Sky Sports.

"Itu penyelamatan standar bagi seorang kiper langganan timnas."

Meski melakukan kesalahan fatal, De Gea sempat menebusnya dengan beberapa penyelamatan gemilang seperti saat menepis sundulan Son Heung-min. Namun hal itu seperti tak terlihat.

Beruntung Manchester United tidak menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut. Bruno Fernandes menyamakan kedudukan lewat titik penalti.

Dalam dua musim terakhir, De Gea memang mulai akrab dengan blunder. Kebanyakan kesalahannya ia lakukan dalam mengantispasi tendangan lawan.

David De Gea Roy Keane Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan