Lakukan Rotasi Lawan Persiraja, Persib Tidak Incar Tiket ke 8 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 April 2021
Lakukan Rotasi Lawan Persiraja, Persib Tidak Incar Tiket ke 8 Besar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka-bukaan mengenai komposisi timnya yang dipersiapkan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan untuk posisi kiper akan dipercayakan kepada Teja Paku Alam. Alasannya, karena kiper asal Painan, Sumatera Barat itu belum tampil di Piala Menpora 2021.

Dua laga sebelumnya melawan Bali United dan Persita Tangerang, posisi kiper Persib masing-masing dipercayakan kepada I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara.

"Saya pikir kami adalah salah satu dari beberapa tim yang melakukan rotasi pemain. Kami berencana menurunkan seluruh kiper kami, besok kami akan menurunkan kiper terakhir kami (yang dibawa ke Sleman)," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Kamis (1/4).

Selain Teja Paku Alam, pelatih berusia 65 tahun ini juga akan memainkan pemain anyarnya Farshad Noor sejak menit pertama. Sebab di laga sebelumnya melawan Persita, kapten timnas Afghanistan itu hanya bermain di menit ke-85.

"Iya, Farshad akan bermain sejak menit pertama. Dia akan menjadi starter. Dia menunjukkan perkembangan yang bagus selama latihan, dia sudah bisa bernafas dengan normal, sudah bisa berlari. Jadi dia besok bisa bermain sejak menit pertama," tegasnya.

Robert Rene Alberts berharap proses rotasi bisa dilakukan ke depannya. Sehingga seluruh pemain yang disiapkan mendapatkan kesempatan bermain secara merata.

Baca Juga:

Direktur Persib Bicara soal Peluang Lolos ke 8 Besar

Pujian Robert Alberts untuk Pemain Muda Persib Bayu Fiqri

"Jadi itu adalah tujuan kami, semua bisa bermain, semua bisa merasakan antusiasme bermain sepak bola lagi. Dan di saat bersamaan, kami juga mencari hasil yang positif seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan," katanya.

"Setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga."

"Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi saya harap besok menjadi pertandingan yang positif," harapnya.

Robert Rene Alberts membenarkan Persib hanya butuh satu poin tambahan untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Meski demikian, hal itu buka menjadi yang utama.

"Alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, mengawali lagi musim baru lagi pada sepak bola di Indonesia dan saya tetap mengingatkan itu karena lebih penting ketimbang memenangkan laga," ungkapnya.

"Memberi menit bermain pada pemain lebih penting, memainkan pemain muda untuk bermain lebih penting, bagaimana pemain merasa nyaman lagi agar membuat pemain berada di jalur yang tepat untuk tampil di Liga."

"Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepak bola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepak bola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Persiraja banda aceh Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan