BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan melakukan seleksi pemain untuk memperkuat skuatnya di Timnas Indonesia U-19. Seleksi tersebut akan dilakukan pada 23-28 April 2019 mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Fakhri Husaini mengaku, sampai dengan saat ini ia sudah mendapatkan nama-nama dari tim pemandu bakat Liga 1 U-19 tuhun lalu. Pemain-pemain tersebut berjumlah 60 pemain. Akan tetapi, pada seleksi pertama ini, hanya ada 43 pemain yang akan mengikuti seleksi tersebut.

"Pada tanggal 23 April ini, saya akan melakukan seleksi terlebih dahulu. Saya sudah mendapatkan nama-nama pemain yang diberikan dari pemandu bakat Liga 1 U-19 yang lalu. Banyak nama pemain yang sudah familiar dengan saya jadi saya tidak perlu pusing untuk melihat performa mereka," kata Fakhri.

Baca Juga:

Empat Pemain Persib Bandung U-19 Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-19

Rancangan Fakhri Husaini soal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Sambut Piala AFF

"Ada 60 pemain yang ada dalam daftar nama tersebut, tapi yang akan ikut seleksi pemain nanti hanya ada 43 pemain, karena sisanya merupakan pemain-pemain yang ada di Inggris dan nantinya saya melihat perkembangan mereka baru nanti menggabungkan nama-nama pemain tersebut," Fakhri menambahkan.

Sebelumnya mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini mengatakan kalau ia tidak kesulitan dalam mencari pemain untuk dimasuk dalam skuatnya di Timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, ia akan benar-benar mencari pemain-pemain yang memiliki talenta bagus untuk masuk skuatnya.

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga dalam dua event besar di tahun 2019 ini. Pertama Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-19 akan berlaha di Piala AFF U-18 yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang, sementara mereka juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 September nanti.