BolaSkor.com - Richarlison melakukan tekel horor kepada Thiago Alcantara saat Everton bermain imbang 2-2 kontra Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10). Akbat ulahnya, penyerang berkebangsaan Brasil itu langsung diganjar kartu merah.

Insiden tersebut terjadi pada penghujung babak kedua. Dalam sebuah duel perebutan bola, Richarlison menerjang bola yang akan dikuasai Thiago dengan kecepatan tinggi.

Masalahnya, Richarlison mengangkat kakinya hingga mengenai lutut Thiago. Manuver itu sangat berbahaya karena bisa membuat kaki lawannya patah.

Baca Juga:

Everton 2-2 Liverpool: VAR Gagalkan Gol Ketiga The Reds

Soal Gol Jordan Henderson yang Dianulir, Jurgen Klopp: Saya Tak Melihat Offside

Mohamed Salah Beri 100 Gol untuk Liverpool

Tekel horor Richarlison kepada Thiago Alcantara

Namun tak butuh waktu lama bagi Richarlison untuk menyadari kesalahannya. Sikap kesatria ditunjukkannya dengan meminta maaf kepada Thiago seusai pertandingan.

"Apa yang terjadi hari ini adalah kecelakaan karena dedikasi yang berlebihan. Saya tidak bermaksud untuk menyakiti Thiago," kata Richarlison di situs pribadinya.

"Ketika saya melihat bahwa tabrakan akan terjadi, saya mengangkat kaki saya dan menerjangnya dengan lutut saya, yang tidak terhindarkan karena tingginya ritme pertandingan."

"Saya sudah mengirim pesan kepadanya (Thiago) untuk meminta maaf dan saya juga melakukannya di sini secara terbuka. Saya harap dia tidak terluka dan semuanya baik-baik saja," tambahnya.

Thiago sendiri nampak terhindar dari cedera parah pasca insiden tersebut. Ia tetap bisa melanjutkan permainan hingga laga usai.

Kartu merah dalam laga bertajuk Derby Merseyside tersebut sebenarnya bukan hal yang asing. Richarlison merupakan orang ke-22 yang mengalami hal itu di ajang Premier League.

Sebelum insiden kartu merah Richarlison, Liverpool juga harus kehilangan Virgil van Dijk karena cedera. Bek berkebangsaan Belanda itu juga ditekel secara brutal oleh Jordan Pickford meski tidak berbuah hukuman.