BolaSkor.com - Bek Manchester City, Vincent Kompany, membantah bertujuan mencederai Mohamed Salah saat melakukan tekel pada laga melawan Liverpool, di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dini hari WIB. Kompany berdalih tekel tersebut adalah buah dari keputusan yang harus diambil secara cepat.

Kejadian bermula saat John Stones mengirimkan umpan yang gagal dikuasai Kompany dengan baik. Kemudian, Mohamed Salah yang berada dekat dengan bola berusaha merebut. Namun, Kompany langsung menjegal pemain 26 tahun itu dengan tekel keras.

Beruntung, Kompany hanya mendapatkan kartu kuning usai menekel Salah. Beberapa pihak menilai hukuman tersebut tidak sesuai karena Salah punya kans mencetak gol besar andai lolos dari penjagaan Kompany.

"Saya pikir itu adalah perebutan yang baik bukan? Itu baik," kata Kompany seperti dikabarkan Sky Sport usai pertandingan.

Baca juga:

Jurgen Klopp Memang Terbiasa Kalah pada Januari

Ancaman Larangan Bermain di Liga Champions Warnai Kemenangan Man City atas Liverpool

Vincent Kompany

"Di lapangan, saya merasa mendapatkan bola dan sedikit mengenaik Salah. Namun, itu bukanlah sebuah kesengajaan. Saya tidak pernah mencoba melukai Mohamed Salah, itu pasti," sambung sang pemain.

Sementara itu, pertandingan berakhir untuk kemenangan Manchester City. Gol Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya bisa dibalas satu kali lewat aksi Roberto Firmino.

"Melakukan tekel tersebut atau membiarkan dia mencetak gol adalah keputusan yang harus saya ambil dengan sangat cepat," kata bek tim nasional Belgia tersebut.

Mohamed Salah memang kerap menjadi sasaran bagi bek lawan saat sedang memegang bola. Maklum, pemain tim nasional Mesir tersebut punya kecepatan di atas rata-rata. Sebelumnya, Salah harus menepi hingga jelang Piala Dunia 2018 akibat dijegal bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga final Liga Champions.