BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali meluncurkan terobosan baru di dunia sepak bola Indonesia. Melakukan kerja sama dengan apparel Juara serta AR&Co dan Minar dalam meluncurkan platform aplikasi dan game. Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan sekaligus jumpa pers secara virtual di Kantor Persija, Selasa (19/5).

Dua aplikasi yang diperkenalkan ialah Persija AR dan Minar. Persija AR adalah sebuah aplikasi yang mempertemukan pendukung Persija dengan pemain idola mereka secara virtual yang akan muncul dalam bentuk tiga dimensi.

Tiga pemain yang saat ini masuk dalam aplikasi tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Marco Simic, dan Evan Dimas Darmono. Nantinya setelah tiga pemain tersebut, semua pemain persija pun akan hadir dalam aplikasi tersebut.

Sementara Minar adalah sebuah aplikasi game yang menggunakan teknologi Geo-Location dimana para penguguna akan menghancurkan batu-batu untuk mendapatkan tiket yang dapat ditukar dengan voucher. Voucher tersebut dapat dipergunakan untuk berbelanja official merchandise Persija di persijastore.id.

Baca Juga:

Gelandang Persija Rohit Chand Mengaku Rindu Keluarga di Nepal

Cara Gelandang Persija Rohit Chand Atasi Kebosanan di Tengah Pandemi Virus Corona

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto menyatakan ini adalah terobosan baru untuk mendekatkan Persija dengan fans. Selain itu, para pendukung Persija juga berkesempatan mendapat voucher-voucher menarik berbelanja merchandise resmi Macan Kemayoran.

"Ini merupakan sebuah langkah baru yang menarik bagi kami. Para pendukung Persija dapat tetap di rumah dengan bermain game dan berkesempatan mendapat voucher menarik. Kedepannya kami akan membuka kesempatan bekerja sama dengan pihak-pihak lain di bidang digital," ujar Ambono Janurianto dilansir dari rilis yang diterima BolaSkor.com.

Di sisi lain Ceo WIR Group, Michael Budi menyatakan kerja sama ini sebagai bentuk pemanfaatan teknologi yang dilakukan Persija.

"Pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya aplikasi ini, para pendukung Persija dapat berinteraksi dengan pemain dari rumah walau melalui 3 dimensi," tutur Michael Budi.