Lakukan Tes VO2 Max, Tiga Penggawa PSIS Ini Raih Nilai Tertinggi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Maret 2018
Lakukan Tes VO2 Max, Tiga Penggawa PSIS Ini Raih Nilai Tertinggi
Pemain sedang berlari dalam tes VO2 Max. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang melakukan tes VO2 Max kepada seluruh pemainnya jelang kompetisi Liga 1 2018 di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Selasa (20/3).

Pelatih fisik PSIS, Ahmad Sofianto mengatakan, hasil tes yang dilakukan kepada Haudi Abdillah cs sesuai harapan.
Tiga penggawa meraih nilai tertinggi dalam tes VO2 Max tersebut, yaitu Komarudin, Gustur Cahyo, dan Arif Yanggi.

"Hasil tes VO2 Max sesuai dengan harapan kami. Untuk nilai tertinggi yaitu Gustur Cahyo, nilainya 62, Disusul Yanggi, 61, dan Komarodin 60. Yang lain di atas 56. Rata-rata di angka 57 sampai 58," kata Ahmad Sofianto.

Dalam tes tersebut ada tiga program latihan yang diberikan kepada pemain, di antaranya tes speed 30 meter, tes kelincahan, dan beeb test untuk mengukur nilai VO2 Max pemain.

"Semoga apa yang sudah dicapai, hasil yang baik ini mereka bisa menjaga pola makan dan istirahat harus cukup. Ini semua bisa hilang, kalau misalnya besoknya mereka mau main, malamnya sebelum bertanding mereka begadang. Itu akan turun drastis," tegas Sofi.

Semua penggawa mengikuti tes ini, kecuali dua pemain yang absen, yaitu Gilang Ginarsa dan Aldaeir Makatindu. Mereka berdua belum tiba ke Semarang karena menjadi wakil PSIS dalam acara peluncuran Liga 1 di salah satu stasiun tv swasta, Senin (19/3) kemarin. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan