BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang melakukan verifikasi ke stadion-stadion tim Liga 1 2020 nanti. Salah satu yang menjadi sorotan PT LIB ialah stadion yang digunakan oleh tim promosi.

Tiga tim yang baru saja promosi dari Liga 2 musim lalu adalah Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, dan Persita Tangerang. Dari ketiga tim tersebut, hanya Persita Tangerang yang stadionnya terlihat layak untuk menggelar pertandingan Liga 1.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri menjelaskan proses verifikasi akan rampung paling tidak pada 21 Februari mendatang. Maka dari itu, Cucu berharap setiap tim bisa menyelesaikan apa yang kurang dengan tepat waktu.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Tegaskan Nama Baru TIRA-Persikabo Belum Bisa Dipakai di Liga 1 2020

Buat Kejutan, PT LIB Gandeng MNC Group untuk Tayangkan Liga 1 dan Liga 2 2020

"Verifikasi terus berjalan, pada umumnya sudah memenuhi standar yang kemarin berlaku. Yang kami utamakan untuk diverifikasi itu yang baru naik promosi. Kan memang ada beberapa standarnya. Verifikasi sudah hampir tuntas karena kan tanggal 21 (Februari 2020) harus dilaporkan," kata Cucu.

Cucu menambahkan, ada beberapa laporan yang didapat terkait stadion dari tiga tim promosi itu. Salah satunya adalah kurangnya pencahayaan seperti standar FIFA dengan minimal 800 lux.

"Standarisasi kayak masalah lampu, masih ada lampu stadion yang belum memenuhi persyaratan. Dua minggu sebelum kick-off Liga 1 harus sudah selesai atau setelah 21 Februari," pungkasnya.