LaLiga 2021-2022: Anomali Villarreal Ungguli Duo Madrid dan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 04 Oktober 2021
LaLiga 2021-2022: Anomali Villarreal Ungguli Duo Madrid dan Barcelona
Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - Duo Madrid bersama Real Sociedad memang tengah memimpin klasemen LaLiga 2021-2022 hingga kompetisi memasuki pekan kedelapan. Namun Villarreal menjadi sebuah anomali dalam persaingan menuju tangga juara.

Persaingan di LaLiga musim ini memang langsung ketat sejak awal. Real Madrid dan Atletico Madrid coba langsung tancap gas dan meninggalkan klub-klub lainnya.

Namun laju dua tim ibu kota Spanyol itu mampu diimbangi Sociedad. Ketiganya kini mengumpulkan 17 poin hasil lima kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Sementara Barcelona yang juga menjadi favorit juara harus terdampar di peringkat kesembilan. Meski punya tabungan satu laga, Blaugrana baru mengumpulkan 12 poin.

Baca Juga:

Yaya Toure Tawarkan Bantuan untuk Barcelona

Mempertanyakan Kemampuan Real Madrid: Kemarin Dikalahkan Sherrif, Sekarang Espanyol

Luis Suarez Bantah Selebrasi Telepon untuk Sindir Ronald Koeman

Villarreal

Fenomena menarik ditunjukkan Villarreal. Tim asuhan Unai Emery itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Ironisnya, Villarreal juga sulit menang. Hal itu membuat mereka hanya menempati peringkat kesebelas.

Sama seperti Barcelona, Villarreal juga baru bermain tujuh kali. Namun The Yellow Submarine baru mengemas dua kemenangan dan lima lainnya berakhir imbang.

Villarreal juga berstatus tim dengan pertahanan terbaik meski harus membaginya dengan Sevilla. Kedua tim tersebut sejauh ini baru kebobolan tiga gol.

Torehan tersebut bukan karena Villarreal hanya bertemu tim-tim kecil. Atletico dan Madrid terbukti gagal mengalahkan mereka meski bermain di kandang sendiri.

Villarreal pun berpotensi menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan. Namun Emery harus lebih giat memoles naluri gol anak-anak asuhnya agar mulai rajin meraih kemenangan.

Sebelum pekan kedelapan dimulai, tim yang terkalahkan sebenarnya masih ada tiga. Namun dua lainnya yaitu Madrid dan Sevilla harus bertekuk lutut dari lawan-lawannya.

Madrid takluk 1-2 saat bertandang ke markas Espanyol. Sementara Sevilla juga tak berdaya dan kalah 0-1 di kandang Granada.

LaLiga Villarreal Real Madrid Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan