BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri suporter klub-klub LaLiga jelang bergulirnya musim 2021-2022. Penonton dengan jumlah terbatas diizinkan mendukung tim kesayangannya berlaga sejak laga pembuka.

Operator LaLiga memang berambisi mengembalikan penonton ke tribun dengan kapasitas maksimal pada musim 2021-2022. Hal itu sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan klub dari ancaman kebangkrutan.

Namun LaLiga menargetkan hal baru bisa terlaksana pada November atau Desember nanti. Badan yang dipimpin Javier Tebas tersebut sadar butuh perhitungan matang untuk mewujudkannya.

Baca Juga:

Cahaya Terang Barcelona untuk Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Rentetan Alasan LaLiga Pantang Bermurah Hati Bantu Barcelona Kembalikan Lionel Messi

Sergio Aguero Beli Ferrari SF90 Stradale untuk Wira-wiri di Barcelona

Atletico Madrid merayakan gelar juara LaLiga tanpa kehadiran suporter setianya.

“Saya yakin kami dapat memulai musim dengan kapasitas sekitar 60 persen. Beberapa daerah di Spanyol akan memiliki lebih banyak penonton dan beberapa lainnya lebih sedikit," kata Tebas pada Juni lalu.

Keinginan Tebas itu kini mendapat respons dari pemerintah Spanyol. Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias mengonfirmasi bahwa penonton diizinkan hadir di stadion dengan batas maksimal 40 persen dari kapasitas tempat duduk.

Batasan yang ditetapkan pemerintah Spanyol ini akan berlaku selama tiga pekan. Setelah itu, persentase penonton yang bisa hadir di stadion bisa ditambah atau dikurangi.

Kebijakan pemerintah Spanyol ini tentu menjadi angin segar bagi LaLiga dan klub-klub peserta. Kembalinya penonton ke stadion akan membuat pertandingan menjadi lebih meriah.

Jika tidak ada hambatan, target LaLiga untuk membuka stadion dengan kapasitas maksimal bisa terwujud. Bukan tidak mungkin itu terjadi sebelum paruh musim.