LaLiga 2022-2023: Lakoni Laga Pembuka, Barcelona Bisa Mainkan Robert Lewandowski

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Agustus 2022
LaLiga 2022-2023: Lakoni Laga Pembuka, Barcelona Bisa Mainkan Robert Lewandowski
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mendapat angin segar jelang melakoni laga pembuka LaLiga 2022-2023. Robert Lewandowski dikabarkan telah berhasil didaftarkan untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

Barcelona sejatinya mendatangkan lima pemain papan atas pada musim panas ini. Selain Lewandowski, Blaugrana juga berhasil mengamankan servis Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Jules Kounde.

Untuk memboyong para pemain tersebut, Barcelona harus mengeluarkan dana lebih dari 150 juta euro. Nilai tersebut didapatkan hasil menjual sebagian aset dalam program pengaktifan tuas pengungkit ekonomi.

Baca Juga:

Barcelona Jor-joran Beli Pemain, Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Frenkie de Jong Bakal ke Manchester United jika Pelatihnya Masih Sir Alex Ferguson

Unik, Christensen dan Kessie Bisa Dilepas Gratis jika Barcelona Tak Segera Daftarkan Pemain

Namun Barcelona dihadapi masalah baru setelah itu. El Barca tak bisa mendaftarkan para rekrutan anyar karena terkendala regulasi batas beban gaji LaLiga.

Barcelona juga belum bisa mendaftarkan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele. Dua pemain lama tersebut memang baru menandatangani kontrak anyar pada musim panas ini.

Satu tahun lalu, masalah serupa membuat Barcelona harus merelakan kepergian Lionel Messi. Namun pejabat klub asal Catalunya tersebut tampaknya tak belajar dari pengalaman tersebut.

Manajemen Barcelona sebenarnya sudah punya cara mengantisipasi masalah ini. Melepas sejumlah bintang bergaji tinggi dan menerapkan pemotongan gaji menjadi dua di antaranya.

Namun rencana tersebut tak berjalan mulus. Alhasil lima pemain anyar ditambah dua muka lama belum juga didaftarkan saat laga pembuka LaLiga 2022-2023 akan berlangsung dalam hitungan jam.

Beruntung sebuah kabar baik baru saja menghampiri Barcelona. Lewandowski terkonfirmasi telah resmi didaftarkan ke LaLiga.

"Dikonfirmasi Hingga hari ini, Robert Lewandowski sudah terdaftar dan karenanya memenuhi syarat untuk bermain besok," kicau wartawan Bild, Tobi Altschaffl di Twitter.

Kesuksesan Barcelona mendaftarkan Lewandowski tak lepas dari peran presiden klub, Joan Laporta. Yang bersangkutan dikabarkan melakukan pertemuan darurat dengan jajaran manajemen pada Kamis (118) malam waktu setempat.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Laporta juga mencoba melobi operator LaLiga demi mendapat dispensasi. Namun belum diketahui hasil lobi tersebut.

Barcelona awalnya optimis mampu mendaftarkan para rekrutan anyarnya dengan mengaktifkan tuas ekonomi keempat. Namun proses ini nyatanya memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

Barcelona dijadwalkan menjamu Rayo Vallecano pada laga pembuka LaLiga 2022-2023. Pertandingan ini rencananya berlangsung di Camp Nou, Minggu (14/8) pukul 02.00 dini hari WIB.

Barcelona Robert Lewandowski LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan