LaLiga Bakal Abadikan Nama Lionel Messi Sebagai Trofi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 31 Oktober 2018
LaLiga Bakal Abadikan Nama Lionel Messi Sebagai Trofi
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Media-media di Spanyol mengabarkan pada Rabu (31/10), LaLiga berencana memberikan penghormatan untuk Lionel Messi. Nama Messi bakal diabadikan sebagai trofi pemain terbaik LaLiga.

Lionel Messi merupakan pemain dengan catatan gol paling banyak di LaLiga saat ini. Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tertinggi di Spanyol tersebut.

Sejak menjalani debut bersama Barcelona pada 2004, Lionel Messi membukukan 390 gol. Jumlah itu mengungguli 311 gol Cristiano Ronaldo yang telah pindah ke Juventus.

Selain itu, Lionel Messi telah memenangi gelar LaLiga bersama Barcelona. Torehan gelar Messi masih bisa bertambah karena Blaugrana memuncaki klasemen sementara LaLiga.

Torehan tersebut membuat Lionel Messi dianggap sebagai pesepak bola terbaik LaLiga. Banyak yang menyarankan LaLiga untuk mengabadikan nama penyerang asal Argentina itu.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengaku tengah mempertimbangkan ide tersebut. Tebas mengakui Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

"Saya menyukai ide memberikan trofi Lionel Messi kepada pemain terbaik LaLiga. Menurut saya, Messi sudah menjadi pemain terbaik sepanjang masa," ujar Javier Tebas kepada Omnisport.

"Lionel Messi bermain untuk Barcelona sejak masih muda dan dia mengejutkan kami semua setiap musim. Menurut saya, Messi tidak memiliki batasan dan selalu bermain maksimal."

"Lionel Messi adalah pemain terbaik dan LaLiga mempertimbangkan mengabadikan namanya untuk trofi pemain terbaik. Untuk gelar pencetak gol terbanyak masih Telmo Zarra," lanjutnya.

Apabila dilaksanakan, Lionel Messi akan menjadi pemain ketiga yang diabadikan namanya sebagai trofi oleh LaLiga. Sebelumnya, terdapat Telmo Zarra untuk pencetak gol terbanyak dan Ricardo Zamora untuk kiper terbaik.

Lionel Messi Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan