Perluas Pasar, LaLiga Bakal Gelar Pertandingan di Amerika Serikat dan Kanada

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 17 Agustus 2018
Perluas Pasar, LaLiga Bakal Gelar Pertandingan di Amerika Serikat dan Kanada
Trofi LaLiga. (Barcelona)

BolaSkor.com - Kompetisi tertinggi Spanyol, LaLiga, berkomitmen mempromosikan sepak bola di Amerika Serikat dan Kanada. Sebagai bukti, LaLiga akan menggelar pertandingan di kedua negara tersebut.

Dalam melaksanakan komitmen tersebut, LaLiga bekerja sama dengan grup media olahraga dan hiburan multinasional, Relevent. Kerja sama itu berdurasi selama 15 tahun.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, LaLiga bakal melaksanakan pertandingan pada musim regular LaLiga di Amerika Serikat dan Kanada. Hal tersebut merupakan terobosan baru.

Sebelumnya, tidak ada kompetisi Eropa yang melangsungkan pertandingan di luar benua tersebut. LaLiga merupakan kompetisi pertama yang melakukanya.

Bentuk kerja sama tersebut dinamakan LaLiga North America. Ambisi mereka adalah mengembangkan budaya sepak bola di Amerika Serikat dan Kanada dengan aset LaLiga.

LaLiga bakal menampilkan sejumlah klub dan pemain terbaik dunia di Amerika Serikat dan Kanada. Kedua negara tersebut dapat menyaksikan budaya sepak bola Spanyol.

Kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi dunia sepak bola di Amerika Serikat dan Kanada. Apalagi, Piala Dunia 2026 akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

LaLiga North America memegang hak perwakilan ekslusif LaLiga di Amerika Serikat dan Kanada, mencakup semua kegiatan bisnis dan pengembangan untuk mendukung pertumbuhan liga Spanyol di kedua negara tersebut.

"Kami bertekad untuk memperluas kecintaan terhadap sepak bola di seluruh dunia. Kesepakatan skala besar ini pasti akan memberi dorongan besar untuk popularitas permainan yang indah di Amerika Serikat dan Kanada," ujar Presiden LaLiga, Javier Tebas.

"Relevent telah sukses dengan penyelenggaraan International Champions Cup, kami senang untuk bermitra dengan mereka dalam misi bersama untuk meningkatkan kehadiran sepak bola di Amerika Utara," Presiden LaLiga tersebut melanjutkan.

LaLiga Amerika Serikat Kanada Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan