LaLiga Bisa Batalkan Transfer Antoine Griezmann

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 24 Juli 2019
LaLiga Bisa Batalkan Transfer Antoine Griezmann
Antoine Griezmann (fcbarcelona)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann sudah melakoni debut tak resmi bersama Barcelona pada laga pramusim. Namun, masa depannya bersama Barcelona ternyata masih penuh tanda tanya.

Pasalnya, presiden LaLiga, Javier Tebas, mengatakan transfer Antoine Griezmann ke Barcelona bisa dibatalkan. Hal ini terkait sengketa soal nilai transfer yang dibayarkan Barcelona kepada Atletico Madrid.

Pihak Atletico Madrid memang sudah memasukkan komplain kepada LaLiga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait transfer penyerang asal Prancis tersebut. Seperti diketahui, Griezmann bergabung dengan Barca setelah penebusan klausul pelepasan senilai 120 juta euro pada 12 Juli lalu.

Baca Juga:

RFEF Investigasi Transfer Antoine Griezmann

Cara Antoine Griezmann Cari Perhatian kepada Luis Suarez dan Lionel Messi

Barcelona Harus Utang Rp548 Miliar untuk Tebus Antoine Griezmann

Griezmann

Sesuai kontrak, klausul pelepasan Griezmann yang semula 200 juta euro akan turun menjadi 120 juta pada 1 Juli. Karena itulah Barcelona mengaktifkan klausul yang bernilai 120 juta euro karena sudah lewat 1 Juli.

Namun, kubu Atletico menilai, Griezmann dan Barcelona sudah membuat kesepakatan jauh sebelum 1 Juli. Karenanya, nilai klausul pelepasan yang harus ditebus adalah 200 juta euro.

"Atletico memasukkan laporan komplain ke LaLiga. Laporan ini memunculkan keraguan apakah kami harus mengesahkan lisensi Griezmann ke Barcelona," ujar Tebas seperti dikutip BBC.

"Ada kemungkinan untuk memblok transfer pemain. LaLiga bakal memutuskan apa aksi yang akan diambil."

"Saat ini proses sedang berjalan dan pihak yang menyelidiki harus mendapatkan penyelesaian kasus ini," lanjut Tebas.

Selain ke LaLiga, Atletico juga melaporkan Barcelona ke FIFA. Ini merupakan kali kedua Atletico melaporkan Barca ke FIFA.

Pada Desember 2017, Atletico juga pernah melaporkan Barca yang dinilai sudah melakukan pendekatan ilegal dengan Griezmann.

Kala itu, Griezmann memutuskan untuk menolak tawaran Barcelona dan bertahan di Atletico. Namun, setelah itu pihak Atletico menyatakan Barcelona kembali mendekati Griezmann pada Maret lalu.

Barcelona Atletico Madrid Antoine Griezmann Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan