BolaSkor.com - Klub-klub LaLiga bakal menelan kerugian besar jika kompetisi musim 2019-20 dibatalkan. Seperti dilansir Marca, total kerugian yang ditelan klub-klub LaLiga bisa mencapai 957 juta euro atau sekitar Rp17,1 triliun.

Sepak bola domestik Spanyol dihentikan sementara karena terus berlanjutnya lockdown akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurut Marca, perhitungan awal kerugian semula diperkirakan 648 juta euro (Rp11,5 triliun) jika Liga Champions dan Liga Europa dibatalkan.

Baca Juga:

Dampak Pandemi Virus Corona, LaLiga Resmi Hentikan Kompetisi Tanpa Batas Waktu

LaLiga FIFA 20 Challenge, Hiburan Pemain di Kala Sepak Bola 'Mati' karena Virus Corona

Dampak Ekonomi Pandemi Virus Corona, Barcelona Bisa Potong Gaji Pemain

Kemudian, seandainya LaLiga dilanjutkan dengan skenario bertanding tanpa penonton, kerugian ada di sekitar 303,4 juta euro (sekitar Rp5,4 triliun). Akan tetapi jika pertandingan digelar dengan kehadiran penonton, otomatis kerugian berkurang menjadi 156,4 juta euro (sekitar Rp2,7 triliun).

Saat ini LaLiga dikabarkan sedang bernegosiasi dengan serikat pemain untuk membicarakan soal pemotongan gaji untuk meringankan dampak buruk keuangan yang diderita klub.

Sebelumnya dua klub LaLiga, Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama sudah mengumumkan penurunan gaji sebesar 70 persen dan mendukung paket untuk para staf bukan pemain beberapa hari terakhir.