LaLiga Diharapkan Kembali Bergulir Sebulan Lagi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 Mei 2020
LaLiga Diharapkan Kembali Bergulir Sebulan Lagi
LaLiga (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengharapkan kompetisi akan kembali dimulai pada 12 Juni 2020. Kedepannya, LaLiga tetap meminta klub melakukan tes virus corona.

LaLiga menjadi satu di antara kompetisi yang bersiap kembali memulai. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi pandemi virus corona di Spanyol yang mulai mereda.

Baca Juga:

Klub-klub LaLiga Mulai Kembali Latihan, Tiga Pemain Positif Virus Corona

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Aturan Ketat yang Disusun LaLiga jika Kompetisi Dilanjutkan

Meski demikian, ada beberapa batu sandungan. Berdasarkan kabar BBC, terdapat lima pemain yang dinyatakan positif virus corona setelah dilakukan tes pada dua divisi teratas di Spanyol.

Javier Tebas memahami keberlangsungan LaLiga akan ditentukan banyak faktor. Meski demikian, ia optimistis roda kompetisi akan kembali berputar dalam satu bulan ke depan.

"Saya ingin tanggal dimulainya kembali adalah 12 Juni. Namun, kami harus berhati-hati," kata Tebas kepada Movistar.

Saat ini, peserta LaLiga mulai kembali berlatih. Namun, sesi latihan diatur dengan ketat untuk menekan potensi penyebaran virus corona. Selain itu, latihan juga tidak melibatkan orang dalam skala besar.

"Ini akan bergantung kepada banyak faktor seperti potensi peningkatan infeksi. Faktor-faktor yang tidak bergantung kepada sepak bola, namun pada masyarakat Spanyol."

"Risiko selama pertandingan akan menjadi nol karena para pemain akan diuji. Tingkat kegagalan menyentuh 5 persen dari satu hari sebelumnya," sambung Tebas.

Barcelona dan Real Madrid masih bersaing di puncak klasemen LaLiga. El Barca unggul dua poin dari Sergio Ramos dan kawan-kawan. Sementara itu, Mallorca, Leganas, dan Espanyol berada di zona merah.

LaLiga Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.352

Bagikan