LaLiga Doakan Pelatih Anyar Persija Jakarta Sukses

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 Juni 2019
LaLiga Doakan Pelatih Anyar Persija Jakarta Sukses
Logo LaLiga. (Twitter LaLiga)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menunjuk pelatih anyar asal Spanyol, Julio Banuelos, pada Sabtu (8/6). Penunjukkan tersebut rupanya mendapat perhatian dari kompetisi kasta tertinggi Spanyol, LaLiga.

Teka-teki mengenai pelatih Persija Jakarta telah terjawab. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu menunjuk Julio Banuelos yang sempat menjadi asisten Luis Milla.

Julio Banuelos menggantikan posisi Ivan Kolev yang mengundurkan diri. Kolev mundur karena tak kunjung menunjukkan performa positif bersama Persija Jakarta.

Karier Julio Banuelos dimulai di tim junior Real Madrid. Saat itu, Banuelos masih bermain dan memiliki posisi sebagai seorang bek tengah yang tangguh.

Baca Juga:

Ungkapan dan Janji Julio Banuelos Setelah Diresmikan Jadi Pelatih Anyar Persija Jakarta

Persija Umumkan Eks Asisten Luis Milla sebagai Pelatih Baru

Julio Banuelos

Setelah gantung sepatu, Julio Banuelos sempat menangani Deportivo Alaves. Banuelos juga pernah menangani klub asal Inggris, Leeds United, sebelum ikut Luis Milla ke Indonesia.

Pengalaman menjadi asisten Luis Milla membuat Persija Jakarta percaya akan kemampuan Julio Banuelos. Petinggi klub menganggap Banuelos tidak perlu waktu untuk beradaptasi.

Keputusan Persija Jakarta menunjuk Julio Banuelos mendapat perhatian dari LaLiga. Melalui akun media sosialnya, mereka mendoakan Banuelos sukses bersama Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

"Bienvenido! Bawa semangat baru untuk Persija Jakarta dari bangku pelatih. Yang terbaik untuk petualangan baru Julio Banuelos!" tulis akun media sosial LaLiga.

Dalam perkenalannya, Julio Banuelos mengaku bangga bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Juru taktik asal Spanyol itu berharap bisa mempersembahkan gelar untuk Macan Kemayoran.

Julio Banuelos Breaking News Persija Persija jakarta LaLiga
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan