BolaSkor.com - Dunia tanpa sepak bola. Begitulah situasi terkini dunia di tengah wabah virus corona yang memulai serangan dari Wuhan, China, dan kini menyebar ke seluruh dunia. Para pemain mengisolasi diri dan mengisi aktivitas dengan caranya masing-masing, termasuk bermain game.

LaLiga memiliki ide kreatif membuat tantangan dalam tagar "LaLiga FIFA 20 Santander Challenge". Pemain-pemain LaLiga berkompetisi di dunia virtual melalui game sepak bola FIFA 20 untuk mengumpulkan donasi yang nantinya akan digunakan untuk memerangi Covid-19.

Melalui fase gugur penyerang sayap Real Madrid, Marco Asensio, memenangi turnamen dengan skor 4-2 di final melawan penyerang Leganes, Aitor Ruibal. Aitor ke final usai mengalahkan Deportivo Alaves-nya Lucas Perez di semifinal.

Baca Juga:

Mengenang Lorenzo Sanz, Presiden La Septima yang Mengubah Sejarah Real Madrid

10 Pemain Terbaik Versi FIFA 20: Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Asia Tenggara dengan Potensi Tertinggi di FIFA 20

Marco Asensio

Menurut Football-Espana, LaLiga FIFA 20 Challenge telah mengumpulkan dana 140.000 euro - melebihi target 100.000 - untuk membantu memerangi virus corona.

Memainkan game memang menjadi salah satu opsi bagi pemain sepak bola untuk menghabiskan waktu di tengah isolasi diri. Liga-liga Eropa ditunda hingga April 2020 dan para pemain mengisolasi diri atas himbauan klub dan pemerintah.

Para pemain Real Madrid langsung dikarantina setelah pebasket Real Madrid terkena virus corona. Pasalnya para pebasket juga menggunakan fasilitas olahraga yang sama dengan Madrid.

Dunia modern dengan perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial membantu publik untuk tetap berinteraksi meski berada di dalam rumah. Istilah 'mabar' yang berarti main bareng di antara para pemain juga membantu menjaga hubungan komunikasi.