BolaSkor.com - Electronic Arts Inc. (NASDAQ: EA) dan LaLiga hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kemitraan multi-tahun yang unik yang akan memungkinkan kedua belah pihak untuk memberikan pengalaman inovatif bagi penggemar sepak bola global.

Mulai musim 2023/2024, kemitraan antara EA SPORTS FC™ dan LaLiga akan mencakup hak penamaan untuk semua kompetisi LaLiga, rebranding lengkap LaLiga dengan EA SPORTS termasuk semua logo, grafik, font, dan elemen visual lainnya, sekaligus memberikan integrasi baru dalam game, cuplikan pertandingan, dan komitmen bersama untuk mendukung inisiatif sepak bola akar rumput.

Kemitraan baru ini akan mencakup divisi pertama dan kedua LaLiga (kompetisi sepak bola profesional top Spanyol), LaLiga Promises (turnamen pemuda tahunan liga) dan eLaLiga.

"EA SPORTS FC berkomitmen untuk memberikan pengalaman paling otentik dan mendalam dalam sepak bola global. Kemitraan baru kami yang inovatif dengan LaLiga semakin meningkatkan ambisi itu dan memperkuat posisi kedua organisasi di pusat budaya sepak bola," kata David Jackson, VP Brand, EA SPORTS FC.

"Jangkauan dan skala kemitraan yang terlihat sangat menarik, seperti halnya kesempatan untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi para penggemar melalui inovasi dalam game, hiburan interaktif, dan inisiatif sepak bola akar rumput."

Baca Juga:

Robert Lewandowski Gabung Barcelona, Nasib Memphis Depay Tanda Tanya

Barcelona Sodorkan Depay untuk Mempermulus Jalan Datangkan Kounde

Ingin Dibuang Barcelona, Memphis Depay Sakit Hati

"EA SPORTS mewakili pengalaman sepak bola interaktif mutakhir, sementara LaLiga berada di garis depan kompetisi sepak bola aktual dengan pengalaman penggemar langsung, siaran, dan digital yang tak tertandingi," kata Javier Tebas, Presiden, LaLiga.

"Kami telah menjadi mitra strategis dengan EA SPORTS selama bertahun-tahun, dan perjanjian yang diperluas ini merupakan komitmen untuk memberikan inovasi tingkat berikutnya kepada semua penggemar sepak bola, perpaduan antara dunia maya dan nyata sepak bola."

Selama bertahun-tahun, para penggemar dapat merasakan keaslian yang tak tertandingi dalam permainan, bermain dengan tim, pemain, dan stadion LaLiga favorit mereka dalam ekosistem sepak bola EA SPORTS. Dengan kemitraan ini, EA SPORTS dan LaLiga akan memperdalam kolaborasi mereka. Selain kemitraan hak penamaan, penggemar akan merasakan manfaat melalui teknologi, peningkatan dan pengembangan gameplay, dan sorotan sepak bola dunia nyata.

Baik LaLiga dan EA SPORTS berkomitmen pada inisiatif akar rumput untuk mengembangkan permainan yang akan mencakup peningkatan aksesibilitas, peningkatan fasilitas, dan banyak lagi inisiatif untuk benar-benar membenamkan penggemar ke dalam dunia sepak bola.

"Kemitraan dengan EA SPORTS ini akan benar-benar mengubah cara sepak bola dinikmati di seluruh dunia," kata Oscar Mayo, Direktur Eksekutif LaLiga.

"Selain itu, kerja sama ini menunjukkan bahwa LaLiga adalah merek global, bukti keberhasilan liga kami untuk terhubung dengan penggemar internasional."

"Kami senang dapat bermitra dengan pemimpin dunia dalam fandom sepak bola untuk lebih menghubungkan penggemar kami dengan klub, pemain, dan kompetisi LaLiga favorit mereka,” kata Nick Wlodyka, SVP & GM, EA SPORTS FC. “Kontribusi dari LaLiga ke portofolio EA SPORTS FC kami akan sangat besar, tidak hanya dari aspek visual, tetapi di seluruh peningkatan teknologi dan pengembangan game, yang semakin mengaburkan batas antara dunia nyata dan virtual sepak bola."

Detail lebih lanjut dari kemitraan ini akan dibagikan dalam beberapa bulan mendatang, dengan informasi tentang produk EA SPORTS FC tersedia pada musim panas 2023.