BolaSkor.com - LaLiga musim 2019-2020 memang tengah ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Namun operator Liga Spanyol itu tak ingin berhenti menyajikan hiburan untuk para penggemar di Indonesia.

Teranyar, LaLiga menerbitkan sebuah komik yang membahas tentang klub-klub Spanyol dan sepak bola Negeri Matador. Mereka berkolaborasi dengan salah satu karakter komik terkenal di Indonesia, Si Juki.

Ada tujuan mulia dibalik keputusan LaLiga menerbitkan Komik berjudul 'Petualangan Si Juki di Spanyol Bersama LaLiga' tersebur. Mereka berharap ini bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak ketika harus berdiam diri di rumah selama pandemi virus corona berlangsung.

"Terlepas dari penundaan liga, kami tetap berkomitmen untuk menyediakan hiburan dan kegembiraan dalam bentuk buku komik untuk penggemar kami di Indonesia," kata Delegasi Liga Spanyol untuk Indonesia, Rodrigo Gallego dalam konferensi video yang berlangsung Kamis (9/4).

"Si Juki mewakili karakter Indonesia dan ini adalah cara yang paling cocok untuk menceritakan kisah LaLiga, bahasa kami, kuliner, budaya dan bagaimana kami memiliki hasrat yang sama dengan para penggemar di Indonesia terhadap olahraga, terutama sepak bola."

Baca Juga:

Sah, Real Madrid Ikuti Barcelona dan Atletico Madrid Pangkas Gaji Pemain

Legenda Real Madrid Pusing dengan Beda Pendapat antara RFEF, AFE, dan LaLiga

LaLiga Mulai Bersiap Lanjutkan Kompetisi Musim 2019-2020

Tema sepak bola sendiri bukan hal baru untuk Si Juki. Sang penulis yaitu Faza Ibnu sudah pernah menerbitkan komik dengan tema serupa berjudul 'Bacotan Bola Si Juki'.

Komik terbaru ini ditulis Faza berdasarkan pengalamannya jalan-jalan ke Spanyol pada Desember lalu. Saat itu ia diundang LaLiga untuk mengunjungi beberapa klub seperti Barcelona, Real Sociedad, Eibar, Espanyol, Leganes, dan Real Betis.

Si Juki ketika mengunjungi markas Barcelona. (Instagram)

"Spanyol memiliki banyak budaya yang unik dan ditangkap dengan baik selama kunjungan kami dengan LaLiga tahun lalu," ujar Faza.

LaLiga memang sudah mengakui Indonesia sebagai salah satu negara penyumbang penonton terbanyak di Asia. Tak heran jika mereka ingin memberi servis maksimal dengan menghadirkan sejumlah program seperti komik ini.

Sebelumnya, LaLiga sudah sering melakukan acara promosi dengan menghadirkan para mantan pemain top ke Indonesia. Mereka juga menjalin kerja sama dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Komik "Petualangan Si Juki di Spanyol Bersama LaLiga" ini sudah dijual di toko-toko buku sejak 15 Maret 2020 lalu. Sementara versi digitalnya baru akan diluncurkan pada 13 April mendatang.