LaLiga Kembali Bergulir, Gran Derbi Milik Sevilla, Lucas Ocampos Jadi Bintang Laga

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Juni 2020
LaLiga Kembali Bergulir, Gran Derbi Milik Sevilla, Lucas Ocampos Jadi Bintang Laga
Lucas Ocampos bintang laga Gran Derbi (Laman Resmi LaLiga)

BolaSkor.com - LaLiga 2019-20 bergulir kembali pasca dihentikan selama dua bulan lebih karena pandemi virus corona. Laga pertama dibuka dengan Gran Derbi antara Sevilla melawan Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/06) dini hari WIB.

Tidak ada perubahan signifikan dari performa Sevilla arahan Julen Lopetegui yang masih berusaha menyegel tempat di zona Liga Champions. Dalam sejarah pertama Gran Derbi yang dimainkan di stadion kosong, Sevilla menang 2-0.

Lucas Ocampos mencetak gol via titik putih pada menit 56 dan Fernando menyegel kemenangan Sevilla pada menit 62. Pencetak gol pertama Sevilla itu menjadi bintang pertandingan dengan kontribusi besarnya untuk permainan tim.

Baca Juga:

3 Pertandingan yang Bisa Menentukan Nasib Barcelona di LaLiga

Potensi Penonton Hadir dalam Lanjutan Laga LaLiga di Tengah Pandemi Virus Corona

Sederet Inovasi Sambut Kembalinya LaLiga

Lucas Ocampos

Sevilla kalah penguasaan bola 47 persen berbanding 53 persen Real Betis, namun melepaskan 10 tendangan dan empat sepakan tepat sasaran. Sedangkan Betis melepaskan sembilan tendangan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Sevilla kini duduk di urutan tiga klasemen dengan raihan 50 poin dari 28 laga yang sudah dimainkan, sementara Real Betis ada di urutan 12 klasemen dengan perolehan 33 poin dan terpaut delapan poin dengan Mallorca di zona degradasi.

Dalam pertandingan itu Lucas Ocampos memberikan satu assist dan mencetak gol, melepaskan empat tendangan - dua tepat sasaran, memberikan dua umpan silang, enam kali coba mendribel bola melewati lawan, dan juga melayangkan lima tekel dalam kontribusi untuk bertahan.

Menurut catatan Squawka, Lucas Ocampos kini telah mencetak gol di lima laga LaLiga beruntun. Pemain Sevilla terakhir yang dapat melakukannya adalah Alvaro Negredo pada 2011 dan posisinya penyerang tengah, berbeda dengan Ocampos yang berposisi penyerang sayap atau gelandang serang.

Performa gemilang pemain berusia 25 tahun itu semakin meningkatkan minat dari klub-klub Eropa kepadanya. Bukan rahasia lagi jika Real Madrid memantau perkembangan pemain berpaspor Argentina dengan catatan tiga caps dan dua gol itu.

Breaking News LaLiga Lucas Ocampos Sevilla Real betis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan