LaLiga Masuk Pekan Kedua, Barcelona Tak Kunjung Daftarkan Jules Kounde

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Agustus 2022
LaLiga Masuk Pekan Kedua, Barcelona Tak Kunjung Daftarkan Jules Kounde
Jules Kounde (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona belum benar-benar mampu keluar dari masalah keuangan. Terbukti, Blaugrana masih belum bisa mendaftarkan Jules Kounde ke LaLiga.

Barcelona membuat gempar bursa transfer musim panas dengan mendatangkan lima pemain anyar berkualitas. Mereka adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Kounde.

Dana yang dikeluarkan Barcelona untuk biaya transfer mereka menyentuh angka 150 juta euro. Dana tersebut didapat Blaugrana usai menjual sejumlah aset klub.

Baca Juga:

Buat Pemain Tak Betah di Klub, Sikap Barcelona Memalukan

Dapat Persetujuan dari Aubameyang, Chelsea Tinggal Minta Diskon ke Barcelona

Johan Cruyff Bakal Malu Lihat Kondisi Barcelona Saat Ini

Meski begitu, masalah baru muncul usai merapatnya lima pemain di atas. Barcelona kesulitan mendaftarkan mereka karena terbentur regulasi Financial Fair Play LaLiga terkait batasan beban gaji.

Barcelona coba menyelesaikan masalah ini dengan melepas sejumlah pemain dan memangkas gaji bintang-bintangnya. El Barca akhirnya sukses mendaftarkan empat pemain anyarnya selain Kounde tepat sehari sebelum laga pembuka LaLiga 2022-2023.

Ketika itu Barcelona percaya diri mampu mendaftarkan Kounde sebelum bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan kedua, Minggu (22/8) dini hari WIB. Namun sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda hal tersebut akan terjadi.

Jules Kounde dan Xavi Hernandez

Menurut laporan Sport, peluang Barcelona untuk mendaftarkan Kounde sebelum laga kontra Sociedad sangat kecil. Tidak adanya perkembangan terbaru dari aktivitas transfer tim asuhan Xavi Hernandez menjadi penyebabnya.

Barcelona kini tengah berusaha menjual Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk bisa mendaftarkan Kounde. Kedua pemain diminati Juventus dan Chelsea.

Kepergian Depay dan Aubameyang memang akan memberikan ruang gaji yang signifikan untuk diisi oleh Kounde. Namun peluang batalnya transfer kedua nama di atas masih sangat mungkin terjadi.

Barcelona Jules Kounde LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan