BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Pihaknya kini mulai merumuskan beberapa skenario terkait kelanjutan kompetisi yang ditangguhkan sejak pertengahan Maret.

Presiden otoritas Liga Spanyol Javier Tebas menyebutkan 3 opsi tanggal kembali bergulirnya Liga Spanyol musim ini. Ketiga pilihan tersebut muncul setelah mereka berkoordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Tebas menyatakan ada tiga tanggal yang disiapkan untuk melanjutkan kompetisi. Pihak LaLiga juga telah mendiskusikan hal ini dengan UEFA.

"Dari semua skenario untuk kembali bergulir yang telah kami dalami bersama UEFA, yang paling mungin adalah 28 Mei, 6 Juni atau 28 Juni. Namun Kami tak bisa menyebutkan tanggal pastinya," kata Tebas dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Presiden LaLiga: Kerugian Klub-klub Spanyol karena Pandemi Virus Corona Mencapai 1 Miliar Euro

Diburu Real Madrid, Donny van de Beek: Saya Belum Belajar Bahasa Spanyol

Balikan dengan Zidane, Real Madrid Dianggap seperti Nikahi Wanita yang Sama Dua Kali

LaLiga

Meski belum pasti, Tebas memastikan tidak akan melanjutkan LaLiga secara mendadak. Ia akan memberikan waktu kepada seluruh tim untuk melakukan persiapan terlebih dahulu.

Selain tanggal sepak mula, jadwal pertandingan juga menjadi perhatian. Memadatkan tiap laga menjadi salah satu opsi.

LaLiga sempat berencana menggelar pertandingan dua hari sekali demi memangkas waktu. Namun permintaan itu tak diterima Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena mengancam keselamatan pemain.

Sebagai gantinya, RFEF memutuskan jeda pertandingan minimal berlangsung selama tiga hari. Waktu tersebut dianggap sudah merupakan masa recovery ideal bagi para pemain.

"RFEF telah membuat AFE (Asosiasi Pemain Profesional Spanyol) berkomitmen untuk bermain paling tidak setiap 72 jam. Keputusan RFEF yang tidak bisa diganggu gugat membuat AFE harus menerima bahwa setiap laga minimum digelar setiap 72 jam dan sekaligus membatalkan kesepakatan sebelumnya dengan LaLiga," bunyi pernyataan RFEF.

LaLiga musim 2019-2020 menyisakan sebelas pekan lagi. Barcelona saat ini memimpin klasemen dengan 58 poin dan hanya unggul dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua.