BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Lionel Messi nampak tidak hanya membuat Barcelona dan para suporternya. Operator LaLiga juga terus memperhatikan perkembangan nasib bintang utamanya tersebut.

Seperti diketahui, kontrak Messi dan Barcelona akan berakhir pada musim panas tahun depan. Itu artinya, La Pulga bisa pergi dengan status bebas transfer dari Camp Nou.

Andai hal itu terjadi, besar kemungkinan Messi akan melanjutkan kariernya di luar Spanyol. Rasa cinta yang besar kepada Barcelona akan membuatnya menolak tawaran dari klub LaLiga lain.

Baca Juga:

Lionel Messi Digosipkan Cedera, Pelatih Argentina Beri Penjelasan

Terungkap, Lionel Messi Pernah Dimarahi Wasit karena Tak Hormati Liverpool

Alasan di Balik Bertahannya Persahabatan Messi dan Suarez

Lionel Messi

Manchester City disebut sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pelabuhan selanjutnya dalam karier Messi. Keberadaaan orang-orang terdekat sang megabintang menjadi alasannya.

Namun LaLiga nampak tidak suka dengan rumor ini. Sang presiden, Javier Tebas secara tegas menyindir Manchester City yang dikenal boros di bursa transfer.

“Tampaknya satu-satunya klub di Premier League yang berbicara tentang mendaftarkan Messi adalah Manchester City, yang bersaing di luar aturan. Saya bukan satu-satunya yang mengatakan ini," kata Tevas dilansir dari Goal.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang mereka karena Saya mengkritik apa yang mereka lakukan berkali-kali. Melakukannya sekali lagi tidak ada bedanya."

Tebas tentu menyindir kasus pelanggaran Financial Fair Play yang sempat menjerat Manchester City. Namun The Citizens berhasil lepas dari sanksi usai melakukan banding.

Manchester City memang seperti memiliki dana tak terbatas di bursa transfer. Dukungan penuh dari taipan Timur Tengah membuat rival sekota Manchester United itu diyakini sanggup membayar gaji tinggi Messi.

LaLiga sebenarnya tidak punya hak untuk mengatur masa depan seorang pemain. Namun mereka tentu tidak ingin kehilangan aset terbaiknya yang bisa berdampak buruk untuk kelangsungan kompetisi.

"Kami lebih suka Messi bertahan di LaLiga tetapi Cristiano Ronaldo dan Neymar pergi dan kami belum melihat perbedaan apa pun. Kami siap untuk menghadapi apapun dampaknya," pungkas Tebas.