LaLiga Sudah Habiskan Rp20 Triliun di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Agustus 2019
LaLiga Sudah Habiskan Rp20 Triliun di Bursa Transfer Musim Panas 2019
Antoine Griezmann (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - LaLiga menjadi salah satu liga top Eropa dengan belanja transfer yang sangat besar di bursa transfer musim panas ini. Mereka hanya kalah dari Premier League yang menghabiskan Rp23 triliun atau 1,41 miliar poundsterling.

Bursa transfer musim panas telah berakhir di Inggris, namun di Eropa masih berlangsung. Klub-klub Inggris tak bisa lagi merekrut atau meminjam pemain baru, tapi penjualan atau peminjaman ke klub lain masih dapat mereka lakukan.

LaLiga, yang masih menyisakan kurang lebihnya 17 hari sebelum bursa transfer ditutup, menurut laporan dari Marca, telah menghabiskan 1,3 miliar euro atau sekiranya Rp 20 triliun. LaLiga sejauh ini ada di bawah Premier League sebagai liga dengan pembelanjaan terbanyak di musim panas ini.

Baca Juga:

Gaizka Mendieta Tak Sabar Nantikan Valencia di LaLiga

Premier League dan LaLiga Berbagi Sponsor

Phillipe Coutinho Bisa Picu Efek Domino di Bursa Transfer Musim Panas

Joao Felix dibeli Atletico sebesar 127,2 juta euro.

Lima rekrutan termahal LaLiga sejauh ini ada lima, yakni: Joao Felix (127,2 juta euro), Antoine Griezmann (120 juta euro), Eden Hazard (100 juta euro), Frenkie de Jong (75 juta euro), dan Luka Jovic (60 juta euro). Akumulasi keempatnya mencapai 482,2 juta euro.

Real Madrid juga menjadi klub dengan pembelian terbanyak sejauh ini dengan total 305,5 juta euro untuk merekrut Hazard, Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo. Di urutan kedua ada rival sekota Madrid, Atletico Madrid.

Tim asuhan Diego Simeone menghabiskan 267 juta euro. Joao Felix jadi pembelian terbesar, diikuti Marcos Llorente, Renan Lodi, Kieran Trippier, dan Mario Hermoso. Di bawah Atletico ada Barcelona (255 juta euro) dan Sevilla (149 juta euro).

Selain dua kategori itu, ada juga kategori klub-klub dengan pendapatan terbesar dari penjualan pemain dan klub-klub yang memiliki keseimbangan di antara pendapatan dan pengeluaran. Berikut penjabaran lengkapnya:

Klub-klub dengan pendapatan terbesar dari penjualan pemain:
1. Atletico Madrid (311,1 juta euro)
2. Barcelona (146,4 juta euro)
3. Real Madrid (115 juta euro)
4. Sevilla (101,7 juta euro)
5. Real Betis (69,5 juta euro)

Klub-klub dengan keseimbangan yang bagus antara pendapatan dengan pengeluaran:
1. Atletico Madrid (43,9 juta euro)
2. Villarreal (41,7 juta euro)
3. Espanyol (40,5 juta euro)
4. Eibar (9,9 juta euro)
5. Real Valladolid (7 juta euro)

Breaking News LaLiga Bursa transfer Barcelona Real Madrid Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan