LaLiga Umumkan Enam Duta Baru

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 18 Oktober 2018
LaLiga Umumkan Enam Duta Baru
LaLiga Ambassador. (LaLiga)

BolaSkor.com - LaLiga mengumumkan nama-nama mantan pemain yang akan menjadi duta kompetisi tersebut. Nantinya, mereka yang ditunjuk menjadi Duta LaLiga akan mengemban tugas mempromosikan kompetisi tersebut.

Sejumlah nama top masuk ke dalam Duta LaLiga terbaru. Para duta anyar itu adalah Samuel Eto'o, Carlos Valderrama, Julio Baptista, Aintzane Encinas, Luis Garcia, dan Xabi Prieto.

Keenam mantan pemain bintang itu masuk ke dalam tim kampanye LaLiga Ambassador musim 2018-2019. Peresmian mereka diumumkan di Spanyol.

Ketika masih bermain, keenam mantan pesepak bola itu memang sempat tampil di LaLiga. Tidak jarang dari mereka yang mampu berprestasi ketika tampil di kompetisi tersebut.

"Duta LaLiga memiliki peran penting dalam proses mengenalkan kompetisi ini ke seluruh dunia. Semuanya pernah bermain di sini dan mengetahui nilai-nilai di sini," ujar Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Nama Samuel Eto'o bersinar ketika membela Barcelona pada 2004 hingga 2009. Sebelumnya, Eto'o sempat membela Real Madrid, Espanyol, dan Real Mallorca.

Sementara itu, Carlos Valderrama dan Julio Baptista sama-sama pernah membela Real Madrid. Khusus untuk Baptista, dia juga sempat tampil untuk Sevilla dan Malaga.

Aintzane Encina dan Xabi Prieto mengukir catatan di LaLiga ketika memperkuat Real Sociedad. Bahkan, Xabi Prieto menghabiskan karier bersama Real Sociedad saja.

Luis Garcia sempat membela Barcelona dan Atletico Madrid. Nama Garcia menjulang justru ketika membela Liverpool dan memenangi Liga Champions 2005.

Sebelumnya, deretan nama besar telah menjadi Duta LaLiga. Mereka adalah Fernando Morientes, David Albelda, Carles Puyol, Vero Boquete, Ismail Urzaiz, Cesar Sanchez, Frederic Kanoute, Marcos Senna, Christian Karembeu, Milinko Pantic, Gaizka Mendieta, Xavi Hernandez, Kiko Narvaez, dan Patrick Kluivert.

LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan