Lalu Muhammad Zohri Jadi Pelatuk Pemersatu Bangsa

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 16 Juli 2018
Lalu Muhammad Zohri Jadi Pelatuk Pemersatu Bangsa
Lalu Muhammad Zohri (IAASF)

BolaSkor.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut keberhasilan Lalu Muhammad Zohri merebut medali emas Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia sebagai pelatuk pemersatu bangsa. Prestasi Zohri membuat bangsa Indonesia bersatu dan sedikit melupakan perbedaan setelah Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada).

Keberhasilan Zohri merebut medali emas dalam sekejap menjadi fenomenal. Banyak dukungan dan bantuan yang diberikan kepada pelari berusia 18 tahun tersebut.

Menpora juga bakal mengucurkan bonus sebesar Rp 250 juta. Jumlah tersebut masih bisa bertambah dengan adanya bantuan dari tambahan dari pihak lain.

"Keberhasilan Zohri patut disyukuri bangsa Indonesia. Dengan adanya prestasi yang dirah Zohri, keadaan yang sebelumnya sempat panas bisa mereda," ujar Imam saat menghadiri acara nonton bareng Piala Dunia 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta (15/7).

Namun, Menpora juga tidak membantah ada pihak yang mau mengambil keuntungan dari keberhasil Zohri. Bahkan ada beberapa yang berusaha menyudutkan Kemenpora.

"Harus diakui keadaan itu memang ada. Akan tetapi, kami dari Kemenpora tak akan berhenti berjuang dan menciptakan Zohri lainnya," tutur Imam.

Zohri menjadi juara dunia dengan mengalahkan Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencetak waktu 10,22 detik. Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Sebelumnya prestasi terbaik Indonesia hanya menempati peringkat delapan pada 1986.

Breaking News Indonesia Atletik Menpora Lalu Muhammad Zohri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan