BolaSkor.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi menambah jumlah golnya untuk timnas Argentina kala membawa timnya menang 1-0 atas Ekuador di La Bombonera, Jumat (09/10) pagi WIB dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lionel Messi menorehkan satu-satunya gol di laga itu pada menit 13 melalui penalti. Gol itu menambah jumlah gol Messi dengan Albiceleste - julukan Argentina - menjadi 71 gol dari 139 caps. Messi telah membela Argentina sejak 2005.

Menurut catatan di Sport-English pemain berusia 33 tahun telah melewati jumlah gol internasional legenda Brasil, Ronaldo yang menorehkan 62 gol dengan timnas Brasil dan ada di urutan dua gol internasional terbanyak di Amerika Selatan.

Baca Juga:

Argentina 1-0 Ekuador: Penalti Lionel Messi Bawa La Albiceleste Raih Kemenangan

Lionel Messi dan Luis Suarez Kompak Samai Rekor Ronaldo

Lionel Messi Ingin Barcelona Bersatu: Antara Tulus atau Semu

Penalti Lionel Messi

Messi kini menatap rekor legenda sekaligus ikon Brasil Pele. Legenda Santos mencetak 77 gol untuk timnas Brasil dengan jumlah caps mencapai angka 92 pada medio 1957 hingga 1971. Melihat performa Messi yang masih prima di level tertinggi jarak enam gol itu masih relatif dapat dikejar.

Posisi lima besar top skor internasional di Amerika Selatan juga masih dapat dikejar dua mantan striker Barcelona, Neymar dan Luis Suarez. Pemain yang kini membela PSG (Paris Saint-Germain) dan Atletico Madrid masing-masing mencetak 61 gol (Neymar) dan 60 gol (Luis Suarez).

Sementara untuk rekor Kualifikasi Piala Dunia Messi bersaing dengan sahabatnya Suarez. El Pistolero sudah memiliki 22 gol sementara Messi 21 gol. Keduanya sudah melewati legenda Argentina Hernan Crespo (19 gol) dan legenda Chile Marcelo Salas (18 gol).

Kendati mencatatkan rekor yang mendekati Pele dan melewati Ronaldo, Messi tidak memikirkannya dan justru menganalisis laga karena Argentina telah melalui laga yang sulit.

"Kami tahu itu akan menjadi rumit. Tapi yang paling penting adalah kami menang dan sekarang kami harus bekerja untuk terus berkembang," kata Messi usai pertandingan dikutip dari Goal.

"Penting untuk memulai dengan kemenangan karena kami tahu betapa sulitnya kualifikasi piala dunia."

"Pertandingan selalu sulit. Kami berharap level permainan akan berbeda tetapi sudah hampir setahun sejak kami bermain bersama, ini adalah pertandingan pertama kami kembali dan kegugupan membuatnya rumit," pungkas dia.