Lalui Hadangan Dudelange, Gattuso Minta Milan Jaga Fokus Hadapi Atalanta

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 September 2018
Lalui Hadangan Dudelange, Gattuso Minta Milan Jaga Fokus Hadapi Atalanta
Gennaro Gattuso (Zimbio)

BolaSkor.com – AC Milan berharap dapat kembali ke laju kemenangan di Serie A pasca ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari di laga sebelumnya. Momentum kemenangan 1-0 atas Dudelange di ajang Liga Europa seharusnya sudah cukup jadi motivasi Rossoneri untuk melanjutkannya kala menjamu Atalanta di San Siro, pada pekan lima Serie A.

Pertandingan akan berlangsung hari ini (23/9) pukul 23.00 WIB. Gennaro Gattuso ingin Milan langsung mengalihkan fokus melawan Atalanta, pasca menghadapi Dudelange, karena mereka belum pernah mengalahkan Atalanta dalam empat tahun terakhir ini.

“Saya sempat khawatir sebelum laga melawan Dudelange, karena mereka tidak berada di fase grup Liga Europa dengan kebetulan, jadi mereka membuat saya sedikit khawatir. Tidak mudah ketika Anda mengganti sembilan susunan pemain dan masih bisa tampil baik,” papar Gattuso di Football-Italia.

“Kami bisa melakukannya lebih baik, namun kami punya segala kemungkinan bisa kalah pada situasi tersebut. Mungkin, beberapa petarung keyboard (penulis, jurnalis) berpikir kami seharusnya menang 7-0. Sekarang kami bisa fokus kepada Atalanta. Bukan kebetulan Milan tak pernah mengalahkan Atalanta dalam empat tahun terakhir, karena mereka sulit dikalahkan.”

Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini tidak pernah menang di lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi semenjak menang 4-0 kontra Frosinone. Dalam dua laga terakhir di Serie A mereka juga menelan kekalahan beruntun dari Cagliari (0-1) dan SPAL (0-2).

Kendati demikian, Gattuso tidak mau terbuai dengan tren minor Atalanta itu. Pun demikian ia berharap kepada timnya agar tidak memikirkan hal tersebut, hingga akhirnya lengah bermain. Menurut Gattuso, Atalanta selalu jadi tim yang menyulitkan Milan.

“Kami akan membutuhkan performa yang hebat. Mereka (Atalanta) kalah tiga kali beruntun di laga kompetitif, tidak pernah terjadi sebelumnya, jadi mereka ingin kembali secepat mungkin (meraih poin),” tambah Gattuso.

“Saya tidak percaya Gian Piero Gasperino dan Atalanta, karena mereka bisa mengganti lima pemain dan masih menjaga pendekatan yang sama. Mereka menekan Anda terus, tidak membiarkan Anda bernafas (mengembangkan permainan). Jadi, kami harus mengimbangi mereka atau kami akan berada dalam masalah besar,” tukasnya.

Breaking News AC Milan Gennaro Gattuso Atalanta Gian Piero Gasperini
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan