Lalui Perolehan Trofi Manchester United, Liverpool Klub Terbesar di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Desember 2019
Lalui Perolehan Trofi Manchester United, Liverpool Klub Terbesar di Inggris
Liverpool kala menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool telah menjalani salah satu tahun terbaik dalam sejarah klub di tahun 2019 ini. Tiga trofi telah dipersembahkan Jurgen Klopp di ajang Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di final Liga Champions 2018-19, menang 5-4 melalui drama adu penalti setelah imbang 2-2 melawan Chelsea di Piala Super Eropa, dan menang 1-0 ketika menghadapi Flamengo di Piala Dunia Antarklub.

Butuh waktu empat tahun bagi Klopp menyempurnakan skuat Liverpool yang kini telah bermain sesuai keinginannya. Tiga trofi itu menambah panjang raihan trofi di kabinet The Reds. Total, tim Merseyside sudah meraih 47 trofi.

Baca Juga:

Riyad Mahrez Bersaing dengan Duo Liverpool Rebutkan Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019

Liverpool dan 6 Klub Eropa yang Berjaya di Final Piala Dunia Antarklub

Manchester United Tempati Urutan Dua Tim Pemberi Gaji Tertinggi Premier League

Liverpool

Menurut catatan statistik di @SkySportsStatto, klub yang didirikan pada 3 Juni 1982 atau 127 tahun lalu itu telah meraih total 47 trofi. Rinciannya adalah: 18 titel liga (Divisi Pertama), tujuh Piala FA, enam titel Eropa (Piala Eropa atau Liga Champions), tiga Piala UEFA, empat Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Torehan itu sudah melalui total 45 titel tim rival bebuyutan, Manchester United. Di bawah keduanya sebagai tim paling banyak meraih trofi adalah Arsenal (30 trofi), Chelsea (24 trofi), dan Aston Villa (20 trofi).

Manchester City, yang menjadi kekuatan besar di Inggris sejak 2008 dan di bawah asuhan Pep Guardiola, di luar lima besar dengan raihan 19 trofi. Tiga di antaranya diraih musim lalu (2018-19) melalui treble winners domestik: Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Liverpool berpeluang menambah perolehan trofinya itu karena masih bersaing di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions musim ini. Premier League jadi prioritas yang diharapkan fans terwujud musim ini, sebab Liverpool terakhir meraihnya pada 1990.

Perolehan trofi itu menjadikan Liverpool sebagai klub terbesar di Inggris yang paling banyak meraih trofi. Penulis Liverpool, Dave di DaveOCKOP, mengulang kembali ucapan dari CEO Liverpool, Peter Moore.

"CEO Liverpool, Peter Moore, baru ini mengklaim Liverpool kembali ke kejayaannya. Liverpool telah memenangi 47 trofi besar, Man United di urutan kedua dengan 45 (trofi). Dia benar," ucap Dave.

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan