Lama di Honda, Alex Marquez Belum Nyaman Tunggangi Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Mei 2023
Lama di Honda, Alex Marquez Belum Nyaman Tunggangi Ducati
Alex Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Alex Marquez mengomentari kondisi di tahun pertama bersama Ducati. Pembalap asal Spanyol ini mengaku belum sepenuhnya nyaman mengendarai motor Ducati Desmosedici

Tercatat sejak mengawali karirnya di kelas premier, Alex tidak pernah memberikan kesetiaannya ke pabrikan lain. Pembalap berumur 27 tahun ini selalu balapan di bawah bendera Honda.

Namun kondisi berbeda dirasakan Alex di musim 2023 ini. Berbekal statusnya sebagai pembalap Pramac Ducati, saudara dari Marc Marquez ini akhirnya dapat mencicipi motor pabrikan Eropa.

Selama menjajal Ducati Desmosedici, Alex mengaku banyak menemukan hal baru yang belum pernah dirasakan. Salah satunya dalam hal gaya berkendaranya.

Situasi ini jelas membuat Alex kesulitan menjinakkan motor Ducati. Alhasil rekan satu tim Fabio di Giannantonio ini belum bisa menunjukkan hasil maksimal.

“Saya belum 100% nyaman dengan Ducati. Saya tidak bisa melakukan apa yang dinginkan. Namun saya beradaptasi lebih cepat dari ekpetasi yang diperkirakan,” tutur Alex dilansir dari gpone.com.

“Saya memiliki lebih banyak gaya berkendara yang alami, berkendara seperti yang saya inginkan. Faktanya saya terbiasa dengan Honda selama tiga tahun dan saya mempelajari banyak hal yang tidak bisa bekerja ketika mengendarai motor Ducati."

"Saya harus membiasakannya, dan perubahan tidak akan berlangsung hanya dalam semalam, tetapi saya sudah membuat progres,” tambahnya.

Melihat situasi yang sedang dihadapinya saat ini, Alex memutuskan berpikir realistis. Dia akhirnya tidak lagi mengincar podium sebagai targetnya di musim ini.

“Saya telah meraih pole dan podium di Austin (MotoGP Amerika) dan bisa bersaing merebut kemenangan di sana, jadi ekpetasi turut meningkat. Namun di Jerez saya terlalu memaksakan diri dan mengalami kecelakaan di sprint race,” kata Alex.

“Kita tidak dalam situasi di mana seharusnya kita berada. Saya sudah berbicara dengan tim untuk berpikir realistis dengan bersaing memperebutkan posisi delapan besar, tidak lagi untuk podium,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan