BolaSkor.com - MotoGP 2005 atau 15 tahun yang lalu, merupakan kali terakhir seorang Max Biaggi tampil di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor sebagai pembalap utama.

Kini setelah memutuskan pensiun dari dunia balap sejak penghujung 2015 dan merasakan dua titel juara dunia Superbike musim 2010 plus 2012, Biaggi dikabarkan bakal kembali mengendarai motor MotoGP.

Baca Juga:

Masalah Doping Belum Selesai, Andrea Iannone Tidak akan Ikut Tes di Malaysia

Max Biaggi Sindir Valentino Rossi

Isu ini muncul setelah bos tim Aprilia MotoGP, Romano Albesiano menceritakan timnya butuh pembalap tambahan untuk mencoba motor baru timnya pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari nanti.

Aprilia memang sedang siaga satu usai pembalap utama mereka, Andrea Iannone tersandung masalah doping.

"Sangat mungkin Iannone tidak akan tes bersama kami di Sepang," kata Albesiano. "Max Biaggi dan Lorenzo Savadori merupakan rencana B kami," lanjutnya.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Biaggi terkait komentar Albesiano. Yang pasti, pembalap berusia 48 tahun itu baru saja membuktikan masih sangat cepat ketika mengaspal di trek.

Dalam sebuah acara di Sirkuit Sepang, Malaysia dan mengendarai motor Aprilia, ia bisa membukukan waktu tercepat 2 menit 5 detik.

Sebagai perbandingan pembalap MotoGP, Franco Morbidelli juga mengaspal di Sepang dengan menggunakan motor produksi massal milik Yamaha dan memiliki lap terbaik 2 menit 4,6 detik.

"Saya masih cepat," tutur Biaggi usai tes itu. Biaggi sendiri memiliki sejarah panjang bersama Aprilia. Dengan pabrikan asal Italia ini, pembalap kelahiran Roma merasakan empat titel juara dunia kelas 250 cc tahun 1994-1997.

Saat juara Superbike tahun 2010 dan 2012, Biaggi juga berstatus pembalap tim pabrikan Aprilia.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com