Lama Tak Tanding, Marcus Fokus ke Faktor Non Teknis

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 17 Maret 2021
Lama Tak Tanding, Marcus Fokus ke Faktor Non Teknis

BolaSkor.com - Setahun lamanya tak tanding, Marcus Fernaldi Gideon bakal kembali ke lapangan pada All England 2021. Setelah vakum, Marcus hanya fokus ke faktor non teknis.

Bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus belum pernah bertanding di masa pandemi. Pada turnamen pembuka di Thailand pada Januari, Minions urung tampil karena Kevin terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Kevin/Marcus dijadwalkan tampil di German Open 2021. Namun, ajang tersebut dibatalkan sehingga Minions tak bisa pemanasan sebelum All England.

“Pastinya excited karena sudah lama tidak bertanding, tapi yang penting harus dijaga supaya tidak berlebihan banget sih. Kalau latihan sudah baik, kita sudah mulai adaptasi di lapangan,” ucap Marcus.

Baca Juga:

Kalau Mau Jadi Pemain Hebat, Shesar Harus Selesaikan Pekerjaan Rumah

Evaluasi Hafiz/Gloria: Jauh dari Memuaskan

“Kalau kemarin latihan perdana lebih ke penyesuaian karena udara di sini juga dingin. Jamnya juga kan beda 7 jam,” imbuhnya.

Hal lain yang perlu diadaptasi Marcus adalah kehadiran suporter. Biasanya, Minions selalu mendapat dukungan penuh dari penonton di venue.

“Hari ini mencoba main court. Kalau yang dirindukan dari pertandingan salah satunya kehadiran supporter ya, tapi ya demi keamanan juga jadi mau bagaimana lagi,” ujar Marcus.

Di All England 2021, Kevin/Marcus akan akan melawan Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer (Jerman) pada babak pertama. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy.

Breaking News Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Bulu Tangkis All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan