Lama Tak Terdengar, Mantan Bek Asing PSIS Zoubairou Garba Seleksi di TIRA Persikabo

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 03 Februari 2019
Lama Tak Terdengar, Mantan Bek Asing PSIS Zoubairou Garba Seleksi di TIRA Persikabo
Zoubairou. (BolaSkor.com).

BolaSkor.com - Nama Zoubairou Garba kembali menghiasi Liga Indonesia. Bek kelahiran Kamerun itu sedang mengikuti seleksi di TIRA Persikabo. Sosok Zou, panggilannya, sudah tidak asing lagi karena sempat memperkuat PSIS Semarang dan Sriwijaya FC.

"Tahapan dia masih seleksi. Dan dia masih bersedia untuk main di latihan dan pertandingan. Kami belum memastikan mengontrak dia. Tapi kami melihat potensi dia. Karena secara kualitas, dia berpengalaman," ujar pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan.

Siapa yang tidak kenal Zou, khususnya, publik sepak bola Semarang. Namanya pernah mencuat kala membentuk trio bek tangguh di tim berjuluk Mahesa Jenar itu bersama Fofee Kamara dan Maman Abdurrahman pada 2006 lalu. Di tahun itu, PSIS berhasil lolos hingga babak final Liga Indonesia sebelum ditaklukkan secara dramatis 0-1 oleh Persik Kediri.

Baca Juga:

Jika Gagal di LCA, Beto dan Jaime Tidak akan Perkuat Persija di Piala AFC

AFC Sahkan Status Beto dan Jaime untuk Perkuat Persija di Liga Champions Asia

RD, karib Rahmad disapa, kemudian memboyongnya ke Sriwijaya FC pada 2008. Wajar saja jika pelatih berusia 52 tahun ini tidak keberatan dengan menyeleksi Zou di TR Persikabo karena sudah tahu banyak soal kualitasnya.

"Pertama dia bukan hanya di PSIS, pernah sama saya di Sriwijaya FC. Waktu kita juara Piala Indonesia waktu itu. Dia cukup mengenal Indonesia," kata RD menambahkan.

Cukup sulit menemukan rekam jejak Zou di Liga Indonesia seusai kembali membela PSIS pada 2010 lalu. Sekalinya ditemukan, bek berpostur 186 cm itu ternyata pernah mengikuti seleksi di Mahesa Jenar pada pertengahan 2018.

Hanya saja, peruntungan ketiga kalinya Zou di PSIS berbuah nihil. Dirinya tidak diterima Mahesa Jenar pada musim lalu. Zou kini akan mencoba relasinya dengan RD untuk merebut hati sang pelatih dan memperkuat TIRA Persikabo di musim depan.

Tira Persikabo Rahmad darmawan
Posts

1.188

Bagikan